» » » Bhabinkamtibmas Siap Kawal Dana Desa

Bhabinkamtibmas Siap Kawal Dana Desa

Penulis By on Senin, 12 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Sesuai dengan Nota Kesepahaman (MOU) yang ditandatangani Oleh tiga Lembaga Yakni Polri,Kementerian Dalam negeri Serta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Mengenai Dana Desa.

Adapun, ruang lingkup nota kesepahaman tersebut yaitu pemantapan dan sosialisasi regulasi terkait pengelolaan dana desa, penguatan pengawasan pengelolaan dana desa, fasilitasi bantuan pengamanan dalam pengelolaan dana desa, dan fasilitasi penanganan masalah dan penegakan hukum terhadap pengelolaan dana desa.

Berdasar dari Hal tersebut bertempat di Kantor Desa Sejuah,Polsek Kembayan yang di wakili oleh Wakapolsek Kembayan Ipda Sumardai Serta Bhabinkamtibmas Desa Sejuah Bripka Marional Gultom Hadir Dalam pelaksanan Musrenbang Desa Sejuah, Senin (12/02/2018).

Pada kesempatan tersebut, Wakapolsek Kembayan Ipda Sumardai menyampaikan 1 point penting yakni Agar dalam pengelolaan Dana desa tidak melanggar aturan dan transparan dalam penggunaan Dana desa.

Selain menyampaikan masukan tentang Dana Desa pada Ipda Sumardai juga menyampaikan terkait dengan Pesta demokrasi/pilkada 2018. "Jangan karena beda Pilihan, Terjadilah perselisihan Antar keluarga/Tetangga. Mari Kita Bijak, Pilihan Boleh Beda tapi Ingat Kita Semua Saudara," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Desa Sejuah, Bripka Marional Gultom memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang hadir Yakni Untuk selalu tertib dalam berkendara (lengkap administrasi meliputi Sim, STNK), (Lengkap Kendaraan meliputi Spion, Lampu, Knapot Standar), (Lengkap Personil Meliputi menggunakan Helm) dan menghimbau Kepada Masyarakat Untuk Tidak Membakar Lahan Dan Hutan.



Penulis : Ramdhani Firmansyah
Publish : Denny Ard
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya