» » » Polsek Toba Tangani Korban Gantung Diri

Polsek Toba Tangani Korban Gantung Diri

Penulis By on Senin, 12 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Sejumlah warga Dusun Kelapuk Desa Kampung Baru Kecamatan Toba, di kejutkan adanya salah seorang warga setempat yang bernama Septo Agung (24) yang di temukan dalam kondisi gantung diri menggunakan seutas tali nilon di dalam rumah korban, Minggu (11/02/2018).

Kapolsek Toba Iptu Suwanto, SH menjelaskan bahwa kejadian tersebut diketahui Mariana Mila (istri korban) saat bangun tidur hendak mematikan mesin genset dan melihat suaminya sudah dalam keadaan gantung diri menggunakan seutas tali nilon warna biru bercorak merah dan terlihat mengeluarkan air liur dari mulut korban.

Kemudian istri korban memotong tali nilon tersebut dengan menggunakan gunting dan membaringkan korban diatas alas tidur serta diketahui bahwa korban sudah dalam keadaan Meninggal Dunia (MD), selanjutnya  memberitahukan kejadian tersebut kepada mertua Korban Taher serta warga sekitar.

Kepolisian Sektor Toba yang melaksanakan olah TKP mengamankan barang bukti berupa seutas tali tambang nilon warna biru bercorak merah, panjang sekitar 150 CM, kemudian dilakukan visum et revertum oleh tim medis dari Puskesmas Teraju Kecamatan Toba dan berdasarkan hasil pemeriksaan dr. Halim Rahman Manurung diketahui bahwa tidak ditemukan bekas kekerasan.

Dari keterangan warga sekitar diketahui bahwa korban dikenal sangat ramah dan belum pernah berbuat yang melanggar adat istiadat di kampungnya dan atas kejadian tersebut istri berikut keluarga korban menyatakan hal itu merupakan musibah.

Penulis : Asef Kusnadi
Publish : Denny Ard
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya