» » » Polres Sanggau Lakukan Binlat Kesjas bagi Calon Peserta Rekrutmen Polri 2018

Polres Sanggau Lakukan Binlat Kesjas bagi Calon Peserta Rekrutmen Polri 2018

Penulis By on Senin, 12 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Polres Sanggau menggelar tes kesampatan jasmani bagi peserta pembinaan dan pelatihan (Binlat) calon pendaftar seleksi Polri T.A. 2018 di Stadion Gelora Pancasila Sanggau Permai, Minggu (11/2).

Sebanyak 72 peserta dari berbagai sekolah tingkat SMA/SMK yang ada di Kab.Sanggau hadir mengikuti seluruh rangkaian tes yang diselenggarakan. Tes kesamaptaan ini terdiri dari lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit Up, dan Shuttle Run serta diberikan juga pengetahuan tentang PBB dasar.

Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Abdullah, S.H mengatakan bahwa pelaksanaan tes kesamaptaan ini merupakan salah satu program Pro Aktif Rekrutmen Polri T.A 2018. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan binlat ini ialah untuk mengetahui kemampuan peserta binlat. Sehingga dengan hasil pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani yang telah dilakukan dapat digunakan untuk perbaikan apabila dari setiap peserta masih terdapat kekurang atau dibawah standar.

“Setelah dilaksanakan tes kesamptaan pada hari ini, pada binlat berikutnya akan dilakukan pengecekan kemampuan renang. Dengan adanya kegiatan binlat ini maka diharapkan kedepannya akan melahirkan anggota Polri yang berkualitas,” pungkasnya.





Penulis : Helina Puspa Sapitri
Publish : Denny Ard
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya