» » » Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan ke Perbatasan Entikong

Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan ke Perbatasan Entikong

Penulis By on Jumat, 23 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Jumat (23/02), di Kecamatan Entikong telah terlaksana Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan., Budi Karya Sumadi. Beliau mendarat di Helipad  patoka Entikong yang telah terlebih dahulu di amankan oleh anggota Polsek Entikong sekitar pukul 08.15 WIB dan langsung melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi darat menuju ke PLBN Entikong. Di PLBN Entikong, Menhub melaksanakan peninjauan di ruang Lantas, Asuransi, Dishub dan Karantina Pertanian.

Setelah melaksanakan peninjauan di PLBN, Menhub beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Tebedu Inland Port. Yang menjadi pembahasan selama kunjungan Menhub adalah permasalah ekspor dan impor barang Indonesia maupun Malaysia. Selain itu, banyaknya pedagang yang masih memanfaatkan sarana Kartu Identitas Lintas Batas untuk urusan bisnis pribadi. "Salah satu cara agar masyarakat Indonesia lebih memilih berbelanja dalam negeri adalah dengan menyediakan banyak stok barang dari Pontianak sehingga masyarakat lokal merasa kebutuhan mereka dapat terpenuhi", demikian penyampaian Menhub. Selain itu, Menhub juga menyampaikan bahwa perbatasan Entikong merupakan salah satu daerah perbatasan yang ingin dikembangkan oleh Presiden RI sehingga untuk mewujudkan hal tersebut, setiap instansi yang ada di Entikong harus bekerja sama dengan baik.

Dari Inland Port, Menhub beserta rombongan kembali ke PLBN Entikong dan menyempatkan diri berfoto di Monumen Garuda yang terletak di pintu masuk PLBN Entikong. Sekira pukul  09.30 Menteri Perhubungan beserta rombongan take off menuju perbatasan Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu.



Penulis : Indah Roida Simaremare
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya