» » » Polres Sanggau Gelar Latpraops Mantap Praja 2018

Polres Sanggau Gelar Latpraops Mantap Praja 2018

Penulis By on Kamis, 15 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau -  Kamis, (15/02/2018) bertempat di Aula Bharadaksa Polres Sanggau berlangsung kegiatan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Kapuas 2018 Polres Sanggau dengan tema Dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Gubernur / Wakil Gubernur Kalbar dan Pemilihan Bupati / Wakil Bupati Sanggau Tahun 2018 di Wilkum Polres Sanggau.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Rahmat Kurniawan, SH, S. IK, MM didampingi oleh Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Ricky R. Riyanto, SE. Hadir dalam kegiatan tersebut Para Perwira / Pejabat Utama Polres Sanggau dan seluruh Anggota Polres Sanggau.

Dalam sambutannya, Kapolres Sanggau menekankan kepada seluruh personil untuk menjaga soliditas dan agar Kabag, Kasat dan Kasi untuk melakuakn pengecekan secara detail anggotanya. Selanjutnya absensi anggota lansung diserahkan / dilaporkan kepada Kapolres. “Sata tekankan kepada Kabag, Kasat dan kasi untuk tidak menutup-nutupi anggoatnya, bagi personil yang tidak jelas keberadaannya akan di ambil tindakan,” tegasnya.

Selanjutnya AKBP Rachmat Kurniawan menyampaikan kepada seluh personil terkait rencana pelaksanaan Simulasi Sispam Kota, akan dilaksanakan pelatihan secara Parsial yang di pandu oleh Kabagops Kompol Ricky R.R. guna menyamakan persepsi serta langkah yang akan dilaksanakan dengan harapan pelaksanaan sispam mako dapat berjalan dengan baik serta lancar dan akhirnya pada saat melaksanakan pengamanan pemilihan Gubernur / Wakil Gubernur dan Bupati / Wakil Bupati semua satgas yang telah di sprinkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dan tidak ada lagi anggota yang tidak mengetahui dengan tugasnya yang harus dilaksanakan.

“Dalam pelatihan parsial tersebut, para kasatgas agar memberikan rencana kegiatannya dengan jelas sesuai rencana obyek kegiatan sehingga anggota di lapangan tidak bingung dan mampu mengendalikan dilapangang baik situasi aman maupun dalam situasi yang tidak kondusif kita harus tetap mampu mengendalikan situasi agar kondisi situasi tetap aman, ” pungkasnya.



Penulis : Sukadar / Denny Ardiyanto
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya