» » Polsek Tayan Hilir Gelar Binlat Penerimaan Polisi Tahun 2018

Polsek Tayan Hilir Gelar Binlat Penerimaan Polisi Tahun 2018

Penulis By on Senin, 05 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Bertempat di lapangan bola Abdul Rahman Desa Pedalaman kecamatan Tayan Hilir, Kanitbinmas Polsek Tayan Hilir Bripka Suyanto bersama anggota Polsek Tayan hilir lainnya melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) Kesemaptaan Jasmani Penerimaan Bintara Polri tahun 2018 bagi siswa/ siswi SMA sederajat, Minggu (04/02/2018).

Dalam kegiatan Binlat yang diikuti sebanyak 24 pelajar tersebut, Bripka Suyanto dan tim terlebih dahulu mengukur satu persatu tinggi badan terhadap siswa/siswi tersebut.

Kapolsek Tayan Hilir Iptu M. Rizky Rizal melalu Kanitbinmas Bripka Suyanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai persiapan bagi para peserta. “Saya minta kepada para siswa untuk selalu menjaga kesehatan serta rutin melaksanakan olahraga sendiri maupun berkelompok,” jelasnya.

“Pada pembinaan Kesamaptaan jasmani tersebut, ada lima item yang harus dijalani oleh peserta Binlat yaitu lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, push up, sit up dan shutle run (lari dengan membentuk angka 8) serta pembekalan materi” paparnya.


Bripka Suyanto juga mengatakan untuk disampaikan kepada orang tuanya agar tidak mempercayai oknum atau siapapun yang memberikan janji atau jaminan kelulusan kepada calon peserta dan orang tuanya dengan memberikan sejumlah uang ataupun benda berharga lainnya, karena untuk menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya, oleh sebab itu saya berharap semua peserta yang mengikuti tes agar serius dalam mengikuti semua rangkaian tes yang akan dijalani.

“Diharapkan dengan pelatihan yang di berikan oleh Polsek Tayan Hilir ini dapat membantu putra – putri di Kabupaten Sanggau khususnya Kecamatan Tayan Hilir untuk mempersiapkan diri menghadapi penerimaan calon Anggota Polri Tahun 2018” pungkasnya.


Penulis    :  Denny Ardiyanto
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya