» » » Safari Jumat di Masjid Al Khair, Ini yang disampaikan Iptu Priyono

Safari Jumat di Masjid Al Khair, Ini yang disampaikan Iptu Priyono

Penulis By on Jumat, 02 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kapolsek Mukok Iptu Priyono bersama anggota selalu menggelar safari Jumat. Selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga, kegiatan ini juga dilakukan untuk menyampaikan pesan kamtibmas. 

Hari ini Jumat (02/02/18) safari Jumat digelar di Masjid Al Khair Kecamatan Mukok. Iptu Priyono menyampaikan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif terkait dgn tahapan Pilkada yang telah bergulir saat ini. Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tidak bisa hanya diperankan oleh Polri saja, tetapi perlu peran serta seluruh elemen masyarakat.

Semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada tentunya akan semakin menghangat situasi politik, hal demikian perlu kita sikapi dengan dewasa dan cerdas. Jangan sampai kita terpengaruh dengan upaya  provokasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab dengan tujuanya menciptakan situasi kamtibmas yang tidak aman. Baik melalui kampanye hitam (Black Campaign) maupun melalui ujaran kebencian yang mengangkat isu sara.

Iptu Priyono menambahkan pentingnya untuk menekan kembali tentang arti kesatuan dan persatuan yang perlu kita jaga sebenar-benarnya jangan sampai timbul perpecahan bagi bangsa ini. “Jangan hanya karena beda pilihan kita berselisih, bertikai bahkan bernusuhan. Setiap warga memiliki hak untuk memilih tanpa adanya paksaan, ancaman atau intimidasi. Dalam menggunakan hak pilihnya dilindungi oleh undang-undang, jadi jangan ragu untuk menggunakan hak pilih” jelasnya

“Saya ingatkan kembali, jangan sampai salah menggunakan media sosial, bisa jadi dengan momentum Pilkada maka media sosial dijadikan ajang untuk melakukan kampanye hitam (Black Campaign). jangan sampai kita ikut terseret dalam arus kampanye hitam dalam bentuk ujaran kebencian ataupun politisasi Sara,  sehingga dapat menimbulkan konsekwensi hukum,” lanjutnya.

“Apalagi Polres Sanggau dan Polsek jajaran telah membentuk satgas Cyber Troops yang setiap harinya melakukan cyber patrol atau patroli Dunia Maya untuk memonitor para pelaku kampanye hitam (Black Campaign) melalui media sosial” lanjutnya

Mengakiri sambutanya Kapolsek Mukok mengajak masing-masing elemen masyarakat untuk dapat turut serta  menjaga situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di wilayah Kecamatan Mukok.

Penulis : Denny Ardiyanto
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya