» » » Sambang Desa Binaan, Guna Perkuat Sinergitas TNI – Polri

Sambang Desa Binaan, Guna Perkuat Sinergitas TNI – Polri

Penulis By on Senin, 12 Februari 2018 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Brigadir Agustinus Bura terus melaksanakan Program DDS (Door to Door System) kerumah warga di masing-masing desa binaan nya dengan aktif memberikan himbauan Kamtibmas melalui tatap muka bersama masyarakat. Selain itu, dengan giat sambang desa juga untuk menjalin tali silaturahmi antara Bhabinkamtibmas bersama masyarakat dan bertujuan bersama-sama menjalin kerukunan dan kekompakan dalam memelihara Kamtibmas.

Seperti yang digelar pada hari Senin (12/02), Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Brigadir Agustinus Bura bersama dengan Babinsa Koramil Bonti Sertu Moris, melaksanakan giat DDS kerumah warganya di Desa Upe Kecamatan Bonti.

“Kunjungan sambang desa ini sekaligus memberikan pesan- pesan kamtibmas dan memberikan himbauan pentingnya memelihara keamanan dan mengajak partisipasi warga dalam menjaga kondusifitas wilayah” ujar Brigadir Agustinus Bura.

Sementara itu Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Kartono S.H, ditempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan DDS adalah program Pimpinan Polri yang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari oleh Bhabinkamtibmas dengan cara mendatangi tiap-tiap rumah warga yang menjadi binaan.

“Sehingga diharapkan Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal masyarakat sekaligus menyerap aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas, demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan Polisi sehingga apabila masyarakat ada masalah akan lebih mudah diselesaikan”  pungkasnya


Penulis : Bayu Harjunanto
Publish : Denny Ard
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya