» » » Hadiri Peringatan Isra Miraj di Masjid Jami'atul Muhajirin, Ini Pesan Kapolsek Toba

Hadiri Peringatan Isra Miraj di Masjid Jami'atul Muhajirin, Ini Pesan Kapolsek Toba

Penulis By on Sabtu, 21 April 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kapolsek Toba Iptu Suwanto, SH menghadiri kegiatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Jami'atul Muhajirin Desa Teraju, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Sabtu (21/04).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Toba, Kepala KUA Kecamatan Toba, Anggota Polsek Toba, Ketua beserta pengurus Masjid Jami'atul Muhajirin, pengurus Masjid At-Taqwa Desa Belungai Dalam, Pengurus Masjid Al-Hidayah Desa Balai Belubgai, perwakilan pimpinan perusahaan PT. SAP (Surya Agro Palma), tokoh agama serta umat Muslim di Desa Teraju, hadir seluruhnya sekitar 200 orang.

Isra Miraj tersebut diisi tausiah oleh ustadz H. Nasri. S. Ag Kepala KUA Kecamatan Meliau, dan mengagkat tema "Dengan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Berusaha Melatih Untuk Menjalankan Sholat 5 Waktu Dengan Ikhlas Dan Sabar".


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Toba mengingatkan bahwa peringatan tersebut harus dijadikan momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Selain itu, ia mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga dan memupuk kerukunan antarumat beragama dan bersatu dalam bingkai NKRI.

Kapolsek juga menyelipkan pesan terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). "Mari tingkatkan Pam Swakarsa dengan mengaktifkan pos kamling di lingkungan masing-masing," pesan Iptu Suwanto, SH.

Berkaitan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada), Kapolsek mengimbau masyarakat terus menjaga rasa aman supaya situasi tetap aman dan kondusif.

"Jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax. Dan jangan jadikan tempat ibadah untuk kampanye (oleh paslon) karena tempat ibadah hanya untuk beribadah," tuturnya.



Penulis : Denny Ardiyanto
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya