» » » Polsek Kapuas Lakukan Pengecekan Lapak Kembang Api Musiman

Polsek Kapuas Lakukan Pengecekan Lapak Kembang Api Musiman

Penulis By on Kamis, 17 Mei 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Rabu (16/5) pagi melakukan pengawasan terhadap sejumlah lapak jualan petasan dan kembang api yang berada di lingkungan Kota Sanggau. Pengawasan dipimpin langsung Wakapolsek Kapuas Ipda Effendi.

Menurutnya, pengawasan tersebut dalam upaya menciptakan kondisi kamtibmas di masyarakat. Dia juga menerangkan bahwa pihaknya mengantisipasi penggunaan bahan peledak dengan daya ledak tinggi untuk menghindari kepanikan warga.

“Kami melakukan pengecekan kali ini untuk memastikan tidak beredarnya bahan peledak sekaligus memberi arahan kepada para penjual kembang api musiman yang berjualan di wilayah hukum Polsek Kapuas,” katanya.

Kewaspadaan sebagai dampak aksi teror di Surabaya memang harus dilakukan sebagai pencegahan sejak dini agar masyarakat tidak resah apalagi sudah memasuki bulan suci ramadan. Keamanan dan kenyamanan umat islam dalam menjalankan indah tetap menjadi prioritas tugas dari kepolisian saat ini.

Pihaknya juga telah memberikan himbauan kepada para penjual agar tidak menjual barang-barang yang berpotensi mengganggu keamanan masyarakat sebagai contoh adalah produk-produk jualan berbahan peledak.

“Jadi tadi saya sampaikan ke mereka (penjual) agar tidak menjual yang berbahan peledak karena bisa membahayakan. Kalau kembang api tidak masalah,” ujarnya.

Dirinya berharap selama bulan suci ramadan tidak ada gangguan di masyarakat sehingga masyarakat terutama yang beragama islam dapat menjalankan ibadah puasanya dengan sebaik-baiknya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya