» » Pasukan Pengamanan Pilkada Polsek Entikong Berangkat ke Desa Suruh Tembawang

Pasukan Pengamanan Pilkada Polsek Entikong Berangkat ke Desa Suruh Tembawang

Penulis By on Senin, 25 Juni 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Wakapolsek Entikong Iptu Eeng Suwenda memimpin pelaksanaan apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkada 2018 ke Desa Suruh Tembawang. Sehari sebelumnya juga telah dilaksanakan pergeseran pasukan yang bertugas mengawal pendistribusian logistik pilkada ke desa tersebut. Sebanyak 5 personil pengamanan melaksanakan apel dan menerima beberapa atensi dari pimpinan tentang hal apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan personil selama melakukan pengamanan di TPS, Minggu (24/06)


Medan menuju Desa Suruh Tembawang bukanlah medan yang mudah karena jalan menuju kesana hanya merupakan tanah kuning. Tantangan yang harus dihadapi personil pengamanan juga bertambah dikarenakan cuaca yang kurang mendukung sejak beberapa hari yang lalu. "Tanah kuning akan menjadi sangat licin ketika terkena hujan jadi saya minta kepada seluruh personil yang akan bergeser pada hari ini agar tetap mengutamakan keselamatan dan jaga kekompakan dalam perjalanan", tutur Eeng dalam penyampaian atensinya.


Dalam kesempatan tersebut juga hadir Kapolres Sanggau, Akbp Rachmat Kurniawan, SH Sik MM karena pada hari tersebut berkenaan dengan kunjungan Tim Supervisi Pilkada 2018 Mabes Polri ke Polsek Entikong. Kapolres Sanggau menegaskan kembali atensi yang telah terlebih dahulu disampaikan oleh Wakapolsek Entikong.


 "Dalam perjalanan tetap lakukan secara terikat dan jangan meninggalkan rekan kalian agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan tetap berhati - hati", ucap Kapolres Sanggau.


Setelah mendapatkan arahan dari para pimpinan, pasukan melaksanakan doa bersama dan selanjutnya bergeser ke Desa Suruh Tembawang.


Penulis  : Abriyanta Ginting
Publish  : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya