» » » Bripda Juni Santoso Cegah Warga Membakar Lahan

Bripda Juni Santoso Cegah Warga Membakar Lahan

Penulis By on Selasa, 31 Juli 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Bahta Bripda Juni Santoso melakukan Patroli karhutla, menemukan kelompok warga yang akan membuka lahan dengan cara membakar.

Kemudian Bhabinkamtibmas tersebut langsung berhenti dan mengumpulkan sekelompok warga tersebut dan memberikan himbauan serta masukan agar warga tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Kemudian bhabinkamtibmas desa Bahta mengajak warga binaanya untuk bersama-sama mencegah atau mengantisipasi Kebakaran Hutan Desa Bahta, wilayah Polsek Bonti Polres Sanggau, setiap hari bhabinkamtibmasnya mengadakan patroli serta sosialisasi kepada warga masyarakat binaan, Selasa (31/07/2018) baik secara perorangan ataupun secara berkelompok.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan warga paham tentang aturan hukum tentang pembakaran hutan atau lahan, agar tradisi kebiasaan masyarakat membuka lahan dengan cara membakar itu dtinggalkan dan tidak dilakukan lagi.

Kapolsek Bonti menyampaikan Patroli Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi kebakaran hutan, sangat efektif sehingga langsung menyentuh ke warga.

“Kami juga akan membentuk Komunitas Peduli Api yang bertujuan untuk mensosialisasikan kepada warga agar selalu mengingatkan warganya untuk membuka lahan dengan cara dibakar, dan agar Komunitas ini selalu berkoordinasi dengan perusahaan setempat guna membantu petani dalam membuka hutan lahan untuk bercocok tanam,” pungkasnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya