» » » Pengamanan Maksimal Logistik Pilkada

Pengamanan Maksimal Logistik Pilkada

Penulis By on Minggu, 01 Juli 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Pasca selesai proses pencoblosan Surat Suara pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, khususnya di Meliau pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018, semua Logistik Pilkada berupa Kotak Suara & Surat Suara, langsung diamankan di sekretariat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di gedung Pamong Desa Meliau.

Pelaksanaan pencoblosan yang dilaksanakan mulai jam 07.00 s/d 13.00 WIB, untuk seluruh TPS sebanyak 134, berjalan aman. Tepat pukul 13.00 WIB, seluruh personil Polsek Meliau dan BKO polres Sanggau melaporkan bahwa proses pencoblosan telah ditutup dan selanjutnya dilakukan proses penghitungan.


Setelah penghitungan suara, selanjutnya Kotak Suara berisi Surat Suara dikunci/digembok, lalu diantar ketingkat desa yaitu PPS (Panitia Pemungutan Suara), untuk selanjutnya diantar ke tingkat PPK atau kecamatan.

Kapolsek Meliau Iptu M.R. Pardosi, SH mengingatkan kepada seluruh personil Polri di Kecamatan Meliau yang melaksanakan tugas Pengamanan TPS, memerintahkan agar tetap Waslekat (Pengawasan Melekat) terhadap Logistik Pilkada dari mulai tingkat TPS sampai ke sekretariat PPK.

Untuk saat ini, seluruh Kotak Suara sebanyak 268 sudah disimpan di sekretariat PPK di gedung Pamong Desa Meliau dan dijaga ketat oleh personil Polri & TNI yang ada di Meliau.


Penulis : M.R. Pardosi
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya