» » » Tim Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Sungai Kapuas

Tim Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Sungai Kapuas

Penulis By on Minggu, 01 Juli 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Minggu (01/07) sekira Jam 10.10 Wib telah di temukan korban laka air  / tenggelam  suangai Kapuas di Jalan Pangeran Mas Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau di rumah terapung dekat Pasar senggol Korban berinisal DA (3).

Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH, S. IK MM melalui Kapolsek Kapuas Iptu Sri Mulyono mengatakan kejadian tenggelamnya Korban pada Jumat (29/06) sekira pukul 12.00 Wib saat itu Natalia (Ibu Korban) sedang makan bersama dengan korban dan anak bos yakni Sdri. Rika di rumah bos ibu Korban di rumah terapung yang berada di tepi sungai Kapuas jalan Pangeran Mas Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

“Kemudian sdri Rika dan Sdri Natalia (ibu korban) ke ruang tamu, diikuti oleh korban, kemudian kembali lagi ke dapur bersama korban. Setalah itu, sekira jam 13.00 wib korban balik lagi ke ruang tamu,” papar Kapolsek Kapuas.

Tidak sampai 5 menit ketika di panggil oleh ibunya, korban tidak menjawab, kemudian ibu korban pergi ke rumah yang mana rumah tersebut bersebelahan dengan rumah Bos Ibu korban akan tetapi  tidak ada di rumah, di perkirakan korban sudah tenggelam di sungai, Kemudian setelah di rasa hilang, pihak keluarga langsung menelpon pihak keamanan untuk membantu pencarian.


“Pencarian kami lakukan dibantu dengan NTI, TRC 10 orang, TAGANA 10 orang, Manggala 10 orang dan warga sekitar. Juga sudah diturunkan 1 kapal dari Tagana dan 1 dari TRC akan tetapi korban masih belum juga di temukan pencarian masih terus di lakukan hingga saat sekarang ini,” ungkap Iptu Sri Mulyono.

Lanjutnya Kapolsek mengatakan, Pada Minggu (01/07) sekira pukul 10.10 Wib, kami mendapatkan informasi dari team gabungan TNI, Polri, Damkar, Basarnas sintang serta warga, yang telah berupaya melakukan pencarian korban tenggelam pencarian korban tenggelam di sungai Kapuas berhasil di temukan di Perairan Desa Semerangkai.

“Setelah di temukan oleh team gabungan TNI, Polri, Damkar, Basarnas Sintang dan Warga, korban langsung di bawa menggunakan Speed Air milik Polres Sanggau menunju Sanggau dan selanjutnya di bawa ke RSUD M. Th. Djaman untuk melakukan visus oleh Dokter umum RSUD,” terangnya.

Kami juga telah melakukan koordinasi dengan Orang Tua Korban bahwa mereka menerima atas kejadian tersebut yang mengakibatkan Anaknya meninggal dunia dan tidak menuntut kepada pihak siapa pun. Kemudian korban akan di kebumikan di Desa Berakak Kecamatan Tayan hulu oleh pihak Keluarga.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya