» » » Pengecekan Titik Hotspot oleh Gabungan Personil Polsek dan Koramil Beduai

Pengecekan Titik Hotspot oleh Gabungan Personil Polsek dan Koramil Beduai

Penulis By on Sabtu, 11 Agustus 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Pada Jumat (10/8) sekira pukul 15.30 Wib, bertempat di wilayah Dusun Sungai Gowa dan Dusun Ilai Pejugan Desa Sungai Ilai Kecamatan Beduai, telah dilaksanakan Pengecekan 2 titik Hotspot yang berada di Wilkum Polsek Beduai.

Munculnya Titik Koordinat Hot Spot pada satelit Aqua. Setelah dilakukan pengecekan ke lokasi titik Hotspot diketahui asap berasal dari sisa pembakaran lahan di Dusun Sungai Gowa Desa Sungai Ilai dan di Dusun Ilai Pejugan Desa Sungai Ilai Kecamatan Beduai. Dari kedua lokasi tersebut api sudah dalam keadaan padam.


Kapolsek Beduai Iptu Donny Sembiring segera melakukan koordinasi dengan Koramil, setelah mengetahui adanya titik hotspot yang terpantau oleh satelit Aqua untuk melakukan pengecekan dan patroli bersama ke titik Hotspot tersebut.

“Untuk Lahan yang terbakar di kedua lokasi tersebut sekitar 1.2 Hektar dan hasil dari interogasi terhadap pemilik lahan mengatakan bahwa lahan tersebut untuk penanaman padi,” ucap Kapolsek Beduai Iptu Donny Sembiring.


Kapolsek menekan bahwa segala bentuk kegiatan penanggulangan Karhutla atau kebakaran hutan dan lahan adalah tanggung jawab kita bersama.

Kami dari Polsek dan Koramil Beduai menggencarkan kegiatan pencegahan mulai dari himbauan langsung kepada masyarakat, pembagian maklumat Kapolda Kalbar, sosialisasi tentang larangan membersihkan lahan dengan cara membakar hutan dan lahan pemasangan spanduk larangan pembakaran hutan dan lahan serta patroli gabungan dengan unsur-unsur terkait.

Apabila tercantum atau terpantau disatelit ada titik hotspot diwilayah Beduai, sesegera mungkin kami akan mendatangi titik hotspot tersebut selanjutnya kami laporkan kekesatuan atas yaitu Polres Sanggau.


Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya