» » » Personil Tetap Semangat Lakukan Pengecekan Hotspot

Personil Tetap Semangat Lakukan Pengecekan Hotspot

Penulis By on Sabtu, 11 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau -  Kondisi titik hotspot yang selalu berpindah-pindah dengan lokasi serta jarak yang cukup jauh, tidak menghilangkan semangat anggota untuk mendatangi dan melakukan langkah-langkah pendataan dan pemadaman api, Jumat (10/08).

Kegiatan pengecekan hotspot ini dilaksanakan Polsek, Koramil Parindu dan Manggala Agni Parindu diwilayah Desa Suka Gerundi dan Desa Rahayu. Karena kondisi medan yang yang cukup berat, personil tetap semangat tidak menjadikan halangan untuk melaksanakan tugas.


Dalam kegiatan ini personil yang dilibatkan sebanyak 3 orang dari Polsek Parindu, 3 orang dari Koramil Parindu dan 2 orang dari Manggala Agni Parindu. Kegiatan pengecekan ini dilaksanakan jam 16.00 wib s/d selesai.

Dalam pengecekan hotspot ini ditemukan sebanyak Tiga lahan yang terbakar yang luasnya kurang lehih sekitar 1,8 hektar.


“Lahan yang dibakar berupa ladang yang rencana untuk tanam padi, sistim membakar lahan dengan cara pada pinggiran lahan yang akan dibar dengan cara disekat pembatas, dan sistem membakar dijaga riyongan dan dengan disiapkan alat berupa alat pemadam berupa solo dan alat tradisiomal berupa daun sebagai alat untuk memadamkan api,” ucap salah Satu pemilik lahan saat di data oleh Personil Polsek Parindu.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Parindu Iptu Sapja menyampaikan bahwa Polsek Parindu sudah sering menghimbau dan meminta Kepala Desa agar dapat memberikan himbauan kepada warganya jangan membuka lahan pertanian dengan cara membakar karena hal ini dilarang dan ada ancaman pidananya , tetapi masih ada aja masyarakat kita yang membuka lahan pertanian dengan cara membakar.


Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya