» » » Polsek dan Koramil Kapuas dibantu UPK dan Manggala Agni Sanggau Berjibaku Padamkan Lahan yang Terbakar

Polsek dan Koramil Kapuas dibantu UPK dan Manggala Agni Sanggau Berjibaku Padamkan Lahan yang Terbakar

Penulis By on Senin, 13 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Anggota Polsek dan Koramil Kapuas bersama Manggala Agni Sanggau dan UPK Sanggau berjibaku mengatasi terjadinya Karhutla di Kompleks kawasan Hijau Sabang Merah Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Minggu (12/8) siang.

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH melalui Kapolsek Kapuas Iptu Sri Mulyono menuturkan Lokasi kebakaran tersebut bersebelahan dengan Tanah milik H. Suheri yang berada di kompleks Taman hijau Sabang Merah Kelurahan Bunut yang tidak tau pemiliknya. Asal Sumber api belum dapat dipastikan dimungkinkan dari puntung rokok dikarenakan lokasi pinggir jalan.


“Kami beserta anggota Polsek Kapuas dibantu Koramil Kapuas, Manggala Agni dan  UPK Sanggau melakukan pemadaman dengan 3 unit mobil pemadam kebakaran UPK Pemda Sanggau,” ucap Kapolsek Kapuas.

Lanjutnya, Kapolsek Mengatakan Api berhasil dipadampkan sekira jam 16.35 Wib, tidak ada korban jiwa dan harta benda. Situasi sementara dilokasi aman dan kondusif.


“Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat mengingat saat ini sedang musim kering / kemarau, himbaunya.




Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya