» » » Sinergitas Polri dan TNI Tanggulangi Karhutla di Kecamatan Toba

Sinergitas Polri dan TNI Tanggulangi Karhutla di Kecamatan Toba

Penulis By on Rabu, 22 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar – Polres Sanggau – Upaya dalam rangka penanggulangan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau dilakukan Polsek Toba bersinergi dengan Koramil 1204-09 Toba dalam melakukan pengecekan dan membantu pemadaman api di lokasi kebakaran hutan dan lahan, Selasa (21/8).


Seluruh Bhabinkamtibmas dan Anggota Polsek Toba sejak terjadinya kebakaran hutan dan lahan dalam beberapa minggu terakhir terus berjubaku membantu pemdaman api dan melakukan pengecekan lokasi kebakaran hutan dan lahan. Selain itu juga upaya pencegahan terus dilakukan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan baik lansung maupun himbauan dengan pemasangan banner dan melakukan patroli karhutla secara rutin serta melakukan penggalangan kepada Kades, Kadus dan tokoh adat maupun kepada masyarakat.


Sinergitas tiga pilar agar melaksanakan patroli karhutla secara berkesinambungan dan terjadwal sebagai antisipasi atau pencegahan serta penanggulangan terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta Muspika, DAD, para Kades berikut Kadus dan tokoh masyarakat agar memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.


Penulis  : Asef Kusnadi
Publish  : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya