» » » Bhabinkamtibmas jadi Narasumber dalam kegiatan Pelatihan Linmas Desa Noyan

Bhabinkamtibmas jadi Narasumber dalam kegiatan Pelatihan Linmas Desa Noyan

Penulis By on Selasa, 18 September 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Bhabinkamtimas Desa Noyan, Brigadir Brigadir Adoremus Arsiswadi menjadi Narasumber dalam kegiatan Pelatihan Linmas yang dilaksanakan di aula kantor Desa Noyan Kecamatan Noyan, Selasa (18/9) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Noyan Antonius Sumanto, A. Md, Bhabinsa Desa Noyan serta anggota linmas sebanyak 15 orang.

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Adoremus Arsiswadi memberikan materi tentang pelaksanaan perlindungan masyarakat yang diatur dalam Permendagri No 84 Tahun 2014 serta menjelaskan agar anggota Linmas dapat selalu menjadi mitra Polri dalam menjaga situasi kamtibmas di masing-masing wilayah tugasnya.


Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan tentang kesiapan hansip dalam Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 nanti dan mengharapkan semua pihak agar selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Pada intinya tugas pokok Linmas adalah membantu aparatur desa untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desanya. Bukan musiman, dalam artian mau ada Pemilu Legislatif ataupun Pemilu Presiden baru muncul karena Linmas tugasnya adalah menjaga keamanan dan ketertiban setiap saat serta membantu tugas dari Bhabinkamtibmas ataupun Kepolisian setempat,” terang Brigadir Adoremus.

Bhabinkamtibmas juga mengajak peserta latihan yang hadir untuk bersama-sama mengawasi ADD (Anggaran Dana Desa) yang sudah digulirkan oleh Pemerintah Pusat agar para Kepala Desa menggunakannya sesuai dengan ketentuan dan tidak disalahgunakan.


Penulsi : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya