» » » Gelar Apel Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019, Kapolsek Beduai ajak Masyarakat Turut Serta Sukseskan Pemilu 2019

Gelar Apel Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019, Kapolsek Beduai ajak Masyarakat Turut Serta Sukseskan Pemilu 2019

Penulis By on Minggu, 16 September 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Bertempat di halaman Mapolsek Beduai Dusun Muara Beduai, Desa Kasromego, Kecamatan Beduai telah dilaksanakan kegiatan Apel Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019 bersama lintas sektoral Formkompincam, TNI, FKUB, Kades, Pengurus Parpol, Tomas, Todat, Toga, Toda serta Pelajar Pramuka tingkat SMA, Minggu (16/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kaolsek Beduai Iptu Donny Sembiring, Camat Beduai yang diwakili PJ. Sekcam Beduai Sdri. Cristina Eka Setiaty, S. Ip, M. Si, Danramil Beduai yang diwakili Sertu Niman, Waka Polsek Beduai Ipda Zulfikar, Ketua PPK Kec. Beduai Sdr. Shon Afgato. D, S. Sos beserta anggota, Ketua Panwaslu Kec. Beduai Sdr. Suhendra Victor, S. Pd beserta anggota, Ketua MABM Kec. Beduai Sdr. Mustaji, Pengurus Parpol Sekec. Beduai, Pengurus adat Sekec. Beduai, Kepala Desa sekec. Beduai,  Anggota Polsek Beduai dan Koramil 1204/03 Beduai, Tokoh Adat Budaya Jawa dan Sunda, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama serta pelajar pramuka tingkat SMA yang berjumlah sekitar 85 (  Delapan Puluh Lima ) Orang.

Apel Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019 dipimpin oleh Kapolsek Beduai Iptu Donny Sembiring. Dalam pelaksanaan apel tersebut, Kapolsek membacakan Deklarasi Damai Pemilu 2019 “Kami masyarakat Sanggau menolak segala bentuk provokasi dan adu domba, bertekad mewujudkan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman, sejuk dan kondusif” yang diikuti seluruh peserta apel.


Setelah selesai pelaksanaan Apel Deklarasi, dilanjutkan ramah tamah di ruang Kemitraan Polsek Beduai. Dalam kegiatan ramah tamah Kapolsek Beduai Iptu Donny Sembiring Mengajak seluruh peserta untuk tetap dalam bingkai NKRI sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan aman, tertib dan damai serta mengajak seluruh peserta untuk meningkatkan kerja sama guna menyukseskan Pemilu 2019 yang damai.

“Saya Ingatkan kepada seluruh elemen masyarakat bahwa menjaga keamanan merupakan tanggung jawab bersama serta jangan mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan dapat cermat / bijak dalam menyikapi adanya berita hoax,” ucapnya.

Dikatakan Kapolsek, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu Tahun 2019 yang damai dan menjaga situasi kamtibmas diwilayah Kecamatan Beduai dalam keadaan aman, tertib dan kondusif.


Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya