» » » Polsek Sekayam Gelar Apel Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres Tahun 2019

Polsek Sekayam Gelar Apel Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres Tahun 2019

Penulis By on Senin, 17 September 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Minggu tanggal (16/9) sekira 09.40 Wib di Halaman Mako Polsek Sekayam, Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Apel Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

Turut yang hadir dalam giat Apel tersebut Kapolsek Sekayam AKP Efadhoni Lilik Pamungkas, SH, S. IK, Waka Polsek Sekayam Ipda Samas Sofyan, Danramil Sekayam Mayor Armand, Anggota Polsek Sekayam, Anggota Koramil Sekayam, Senkom Kecamatan Sekayam dan Anggota Pramuka Saka Bayangkara Kecamatan Sekayam.

Adapun Tema dalam deklarasi tersebut "Kami Masyarakat Kabupaten Sanggau menolak Aksi Provokasi bertekad mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019, yang aman damai, sejuk dan Kondusif".

Sebelum dilaksanakan pembacaan deklarasi dilakukan apel bersama dan bertindak selaku Inspektur Upacara AKP Efadhoni Lilik Pamungkas, SH, S. IK dengan didampingi oleh Waka Polsek Seakyam Ipda Samas Sofyan dan Danramil Sekayam Mayor Armand.


Setelah pembacaan Deklarasi, Kapolsek Sekayam menyampaikan agar seluruh masyarakat Sekayam ikut serta mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019.

“Mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang Kondusif, jangan terpengaruh dengan isu-isu maupun hal yang bersifat provokasi.Selain TNI-Polri, Keamanan di Kecamatan Sekayam merupakan tanggung jawab kita bersama agar tetap kondusif,” ucap Kapolsek.

Tujuan dari deklarasi ini salah satu bentuk cipkon untuk mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Kecamatan Sekayam untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif jelang Pileg dan PilpresTahun 2019.

“Selama pentahapan Pileg dan Pilpres 2019 berlangsung, Polsek Sekayam bersama Koramil Sekayam akan melakukan kegiatan penggalangan maupun cipkon untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Kecamatan Sekayam,” pungkasnya.


Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya