» » » Sambut Kedatangan Jama'ah Haji Pastikan Jalur Transportasi yang Dilalui Aman dan Lancar

Sambut Kedatangan Jama'ah Haji Pastikan Jalur Transportasi yang Dilalui Aman dan Lancar

Penulis By on Kamis, 13 September 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Sambut kedatangaan jamaah Haji Kabupaten Sanggau hari kamis 13 September 2018 dilakukan pengawalan Rombongan jamaah dari Pontianak hingga Sanggau  dan pengamaan jalur  dilakukan dengan melibatkan personil sebanyak 31 orang, kamis (13/9).


Rombongan Jamaah Haji Kabupaten sanggau berjumlah 107 orang telah tiba disanggau km 7 depan masjid An'nur Semboja Kelurahan Bunut untuk melaksanakan sholat Dzuhur, dan istirahat sejenak  makan siang.


Kapolres sanggau Akbp Imam Riyadi SIK MH untuk memberikan pelayaan keamanaan jamaah turunkan personil Polres Sanggau sebanyak 31 orang dan Polsek Kapuas 7 orang untuk melakukan pelayanan pengamanan,atur lalu lintas jalan dengan harapan. Rombongan jamaah haji Kabupaten Sanggau dari Pontianak menuju Sanggau lancar.


Kemudian sampai km 7  sanggau, Rombongan jamaah istirahat sholat dhuhur di masjid An 'nur Semboja personil sudah tervloting, dan juga  dijalan-jalan  yang dianggap rawan dan persimpangan dilakukan penjagaan oleh personil Polres Sanggau dan polsek hingga tempat penyambutan di Masjid Agung telah di vloting anggota sehingga rombongan jamaah haji tiba di sanggau tepat waktu sesuai rencana, berjalan lancar dan aman.


Selanjutnya Rombongan jama'ah Haji sanggau setelah selesai melaksanakan sholat Dzuhur di masjid An'nur Semboja melanjutkan perjalaan dengan pengawalan sat lantas dan sambutan Rebana, tar dari Masjid An'nur Semboja menuju ke Masjid Agung Al-muawannah Jalan haji abas ilir kota sanggau.


Para jama'ah haji yang telah di tunggu oleh muspida, tokoh Agama, masyarakat, kerabat dan keluarga di masjid agung pukul 13.00 wib Kemudian diberikan sambutan dan ucapan selamat atas kedatangan kembali ke kampung halaman dengan  sehat dan ketemu kerabat serta keluarga dengan suasana yang haru dapat berkumpul kembali dalam keadaan sehat wal afiat setelah menjalankan ibadah haji dengan baik.


Setelah selesai peyambutan di Masjid Agung Al-muawannah sanggau
pukul 14.00 wib acara penyambutan selesai dilakukan selanjutnya jama'ah dijemput oleh  masing -masing  Keluarga Untuk di bawa ke Rumah tujuan  masing - masing. Semua rangkaian giat haji kab sanggau berjalan lancar,aman serta kondusif.


Penulis  : Sukadar

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya