» » » Jalin Kemitraan, Polsek Meliau Lakukan Giat Sambang, Silaturahmi, dan Tatap Muka Bersama Masyarakat Tanjak Mulong

Jalin Kemitraan, Polsek Meliau Lakukan Giat Sambang, Silaturahmi, dan Tatap Muka Bersama Masyarakat Tanjak Mulong

Penulis By on Minggu, 11 November 2018 | No comments

 



Polres Sanggau - Polsek Meliau - Tak kenal maka tak sayang, Tak sayang maka tak cinta, Tak Cinta maka tak saling memiliki. Pribahasa tersebut mungkin lebih pantas untuk disematkan pada Polsek Meliau atas Giatnya dalam membina masyarakat diwilkumnya.

Dusun Tanjak Mulong sebagai salah satu dusun yang berada dalam wilayah Desa Sungai Mayam Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau sekaligus merupakan wilayah bagian pesisir Sungai Kapuas yang mayoritas penduduknya beretnis Tionghoa dan berprofesi sebagai petambak ikan.

Melihat sebagian profil Dusun Tanjak Mulong tersebut menjadikan Dusun Tanjak Mulong sebagai salah satu Dusun yang wajib dikenal bagi Polsek Meliau lewat giat Sambang sekaligus silaturahmi dan tatap muka dengan para tokoh dan warga masyarakat Dusun Tanjak Mulong.

Adapun para tokoh teraebut diatas, antara lain tokoh masyarakat (Todat), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Adat (Todat), Tokoh Pemuda, dan Tokoh Wanita yang bertatap muka secara langsung dengan Kapolsek Meliu Iptu Prambudi serta Personil Polsek Meliau.


Bertempat dikediaman Rumah salah satu warga Dusun Tanjak Mulong Desa Sungai Mayam Kec. Meliau Kab. Sanggau, yakni Bapak Asan Giat Sambang, silaturahmi, dan Tatap Muka tersebut berlangsung dalam suasana akrab dan kekeluargaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu Tanggal 19 November 2018 Pukul 11.00 Wib s/d Selesai.

Dalam kesempatan tersebut Kapolssk Meliau Iptu Prambudi tidak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmasnya kepada para tokoh dan warga masyarakat yang hadir yakni "Agar masyarakat Dusun Tanjak Mulong dapat menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya awrta tetap waspada akan Berita Hoax dan Berita Fix, terutama isu mengenai penculikan anak dan berbagai modus penipuan yang sedang marak beredar dimasyarakat dalam bentuk undian berhadiah."

Selain itu pula Kapolsek Meliau juga menghimbau kepada para tokoh dan warga masyarakat Dusun Tanjak Mulong agar selalu menjalin komunikasi, koordinasi, serta bekerjasama dengan Polsek Meliau serta warga masyarakat sekitar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Guna implementasi Harkamtibmas, Polmas, dan Public Trust.


Penulis : F. Febri Tri Suhardi
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya