» » » Polsek Sekayam Lakukan Pengamanan Milad I MTSN 2 Sanggau

Polsek Sekayam Lakukan Pengamanan Milad I MTSN 2 Sanggau

Penulis By on Senin, 26 November 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Wakapolsek Sekayam Ipda Samas Sopyan hadiri kegiatan  MILAD I dari  23 Tahun Penegerian MTSN 2 Sanggau di MTSN 2 sanggau Balai Karangan II Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau , Senin (26/11).

Adapun yang hadir dalam giat tsb antara lain Kepsek MTSN 2 Sanggau   an. Ahmad Kaspul Anwar S. Ag, Kabag Kesra Sanggau an. Yulianus , Kemenag Kabupaten Sanggau an.  Drs. H Muhammad Taufik, Danramil Sekayam Mayor Arman, SL, Kadisdikpora Sekayam an.  M. Junaidi, S.Pd, Wakapolsek Sekayam Ipda Samas Sopyan, sesepuh pendiri MTSN 2 Sanggau Utsd Zailnai Brahim, H. Lukman  Nawawi,  Kepsek SMPN 1 Beduai D. Sumadi, Ketua Sub rayon VIII di wakili a. Zulkarnain, Kanit Sabhara Polsek Sekayam AIPTU Jefri. Sidabutar , Kanit Intelkam Polsek Sekayam Bripka Hendratno , Dewan Guru , Siswa/i MTSN 2 Sanggau dan peserta giat yang berjumlah sekitar 150  orang.


Kegiatan Milad I di buka oleh Kepala sekolah MTSN 2 Sanggau  Ahmad Kaspul Anwar S. Ag dan dimulai dengan rangkaian, Pembukaan, Pembacaan Kalam Ilahi, Menyanyikan  lagu indonesia raya, Sambutan kepala MTSN 2 Sanggau, Sambutan komite MTs N 2 Sanggau , Tarian kemunting oleh siswi MTSN 2 Sanggau, Sambutan Kemenag Kabupaten Sanggau Drs. H. Muhammad Taufik,  Sambutan dari Kabag Kesra Sanggau Yulianus, Pemotongan tumpeng milad I MTSN 02 Sanggau, Pemberian cendera mata kepada sesepuh pendiri MTSN 2 Sanggau, Doa.

Dalam kegiatan Milad I tersebut  Kemenag Kabupaten Sanggau menekankan kepada MTSN 02 Sanggau Selama 23 Tahun MTSN berdiri batu kali ini dilaksanakan milad dan dalam hal ini juga harus adanya sikap toleransi antar umat beragama di Kecamatan Sekayam sedangkan untuk materi pembelajaran MTSN 2 Sanggau Kurikulumnya langsung dalam pengawasan di bawah Kemenag serta yang terpenting adalah upaya menjalin sikap saling toleransi antar Umat beragama, ucapnya.


Kedepannya menurut Kemenag Diharapkan MTSN 2 Sanggau  baik dan unggul dalam setiap pelajaan sehingga dapat bersaing dengan sekolah lainya dan upayakan para siswa/i dapat berprestasi   dengan pengajaran dari guru guru yang Profesional.

Kasi Kesra Kabupaten Sanggau juga sangat apresiasi dengan Milad I MTSN 2 Sanggau menurutnya diharapkan dalam penerapan pola kurikulum  kegiatan harus lebih baik dari sekolah lainya dengan melakukan koordinasi dengan pihak kemenag Sanggau jika dalam pelaksanaan selama kegiatan belajar mengajar menemui hambatan dalam hal ini juga tentunya Pihak komite sekolah harus aktif dalam kegiatan di MTsN Sanggau demi kemajuan sekolah.

Dalam kegiatan MILAD I dari 23 Tahun Penegerian MTSN 2 Sanggau berlangsung juga dilakukan pengamanan oleh Polsek sekayam sebanyak 4 personil yg dipimpin oleh Waka Polsek Sekayam Ipda Samas Sopyan menurutnya hal ini juga adalah merupakan upaya menciptakan kelancaran kegiatan masyarakat diwilayah Sekayam.

Penulis   : Muhammad Aulia
Publish   : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya