» » » Kampanyekan Anti Hoax dan Ujaran Kebencian, Bhabinkamtibmas Beri Himbauan di Kalangan Netizen

Kampanyekan Anti Hoax dan Ujaran Kebencian, Bhabinkamtibmas Beri Himbauan di Kalangan Netizen

Penulis By on Minggu, 02 Desember 2018 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Noyan - Brigadir Marihot Hutabarat selaku Bhabinkamtibmas Desa Sungai Dangin memberikan himbauan kepada para remaja tentang penggunaan sosial media, bertempat di warung milik Sdr. Eti, Minggu (02/12)

“Sosial media bukanlah hal yang baru lagi bagi masyarakat Indonesia, bahkan bukan hanya dari golongan remaja saja yang menggunakan sosial media namun juga sudah merambah ke usia anak-anak dan orang tua. Bagaimana manfaat sosial media sebenarnya tergantung bagaimana individu-individu itu sendiri dalam memanfaatkannya dalam kehidupan mereka”, ujar Brigadir Marihot Hutabarat.

Sebab pada zaman modern ini penggunaan ponsel, internet sudah tidak lagi menjadi suatu hal yang sulit untuk ditemukan, jika dulu penggunaan gadget hanya ada di lapisan masyarakat kalangan atas, sekarang ini hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia sudah tersentuh oleh perkembangan teknologi ini.

Berkaca dari itu, melalui Bhabinkamtibmas Polsek Noyan merencanakan pencegahan penyimpangan penggunaan sosial media melalui penyampaian himbauan kepada remaja yang sedang berkumpul. Dengan menggunakan sosial media secara bijak, diharapkan masyarakat akan terhindar dari ancaman undang -undang ITE yang sudah di legalkan pemerintah.


Ditempat terpisah Kapolsek Noyan Iptu Kuswanto ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa menghadapi Pileg dan Pilpres mendatang banyak sekali dijumpai berita Hoax dan ujaran kebencian di media sosial oleh karena itu sesuai arahan Kapolres Sanggu AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH agar Bhabinkamtibmas mampu mencegahnya dengan menggandeng para Netizen.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya