» » » Anggota Polsek Entikong Berikan Pengamanan Misa rutin di Gereja St. Fransiskus Asisi Sontas

Anggota Polsek Entikong Berikan Pengamanan Misa rutin di Gereja St. Fransiskus Asisi Sontas

Penulis By on Minggu, 27 Januari 2019 | No comments


Polsek Entikong, Polres Sanggau - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang melaksanakan ibadah  di Gereja St. Fransiskus Asisi Sontas, Anggota Polsek Entikong Polres Sanggau memberikan pengamanan rutin setiap hari minggu, pengamanan ini digelar secara ekstra guna mengantisipasi dan memberikan rasa aman kepada jemaat yang hadir.
Kegiatan pengamanan giat gereja ini dilakukan untuk  menjaga situasi kamtibmas wilayah Entikong agar tetap aman kondusif dan sesuai perintah Kapolsek Entikong, Kompol Amin Siddiq SH, agar setiap ada kegiatan di gereja dilakukan pengamanan baik terbuka maupun tertutup.
“Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya saudara kita yang beragama nasrani diwilayah hukum Polsek Entikong,” ucap Kapolsek Entikong.
Ditambahkan Kompol Amin Siddiq, dirinya selalu menekankan kepada anggotanya yang merupakan bagian terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar selalu siap melaksanakan pengamanan tempat – tempat ibadah, untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan keagamaan.

“Hasil Pam tersebut Para jemaat yang melihat kehadiran Polisi digereja merasa senang dan bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk dan tenang,” terangnya.
Pada saat Anggota Polsek Entikong melakukan pengamanan geraja St.Fransiskus Asisi Sontas juga memberikan himbauan kepada penjaga gereja untuk selalu waspada dan selalu kordinasi setiap ada kegiatan digereja tersebut, Agar Polsek Entikong bisa malakukan pengamanan.
Pelaksanaan pengamanan di Gereja yang melaksanakan ibadah tersebut sebagai langkah Deteksi dengan maksud untuk memberi rasa aman dalam melaksanakan ibadah bagi umat Nasrani.
Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya