» » » Police Goes To School, Kapolsek Beduai Sebagai Pembina Upacara di SMP Negeri 1 Beduai

Police Goes To School, Kapolsek Beduai Sebagai Pembina Upacara di SMP Negeri 1 Beduai

Penulis By on Senin, 28 Januari 2019 | No comments


Polsek Beduai, Polres Sanggau - Kegiatan rutin menyambangi sekolah-sekolah atau dikenal dengan Police Goes to School (PGS), terus dilakukan jajaran Polres Sanggau. Seperti yang digelar, Senin (28/1) Kapolsek Beduai Iptu Donny Sembiring mendatangi SMP Negeri 1 Beduai.
Pada kegiatan tersebut, Iptu Donny Sembiring menjadi pembina upacara bendera di SMP Negeri 1 Beduai. Seluruh siswa-siswi mengikuti upacara yang berjalan dengan khidmat tersebut.
Dalam amanatnya, Iptu Donny Sembiring menyampaikan agar siswa-siswi menghindari yang penyalahgunaan Narkoba, minuman keras, free sex dan bentuk kenakalan remaja lainnya. Hal tersebut sangat berbahaya dan akan merusakan mental dan perilaku para generasi bangsa. “Saya minta hindari segala bentuk kenakalan remaja baik itu Narkoba, Miras, Free Sex, hal itu akan merusak masa depan kalian”, tutur Kapolsek.

Selain itu, Iptu Donny Sembiring menyampaikan etika berlalu lintas yang baik di jalan raya kepada peserta upacara. Dirinya menghimbau agar siswa-siswi SMPN 1 Beduai tidak mengendarai sepeda motor karena belum cukup umur dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Kalau membonceng, pakailah helm SNI sehingga seandainya terjadi kecelakaan setidaknya melindungi kepala kita.
“Kalian harus sayang kepada jiwa dan nyawa kalian, jangan sia-siakan nyawa kalian di jalan raya, ingat masa depan kalian masih panjang”, imbuhnya.
Disampaikan juga sosialisasi terkait nasionalisme dan cinta kebangsaan. Dengan kegiatan seperti ini maka diharapkan dunia pendidikan yang merupakan bagian terpenting dari elemen bangsa harus menjadi partner utama bagi Polri dalam melaksanakan tugas dan mencapai tujuan tersebut.
Pelaksanaan upacara bendera berjalan dengan khidmat dan lancar, siswa-siswi yang sangat antusias mendengarkan amanat Kapolsek Beduai. Harapan Kapolsek, agar siswa-siswi SMP Negeri 1 Beduai kelak akan meraih cita-cita yang diinginkan sehingga dapat membanggakan diri sendiri, orang tua, agama, dan tentunya bangsa dan negara kita ini.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya