» » » Satuan Sabhara Polres Sanggau Beri Rasa Aman Kepada Warga Masyarakat

Satuan Sabhara Polres Sanggau Beri Rasa Aman Kepada Warga Masyarakat

Penulis By on Rabu, 13 Februari 2019 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Satuan Sabhara Polres Sanggau beri rasa aman warga di Rumah tinggal dan saat beraktifitas Rabu (13/2).

KBO Shabara Sanggau Iptu Efendi dalam menciptakan situasi dan kondisi sanggau tetap aman dan kondusif setiap pagi selesai melaksanakan apel pagi KBO Shabara selanjutnya memberikan arahan dan personilnya di bagi menjadi beberapa kelompok untuk melaksanakan kegiatan, ada yang kerja menyelesaikan atministrasi di kantor dan ada pula yang secara rutin untuk melakukan giat patroli di pemukiman penduduk padat dan ada yang berpatroli di tempat aktivitas warga yang di anggap Rawan kamtibmas seperti di pusat pembelanjaan, pasar-pasar dan toko-toko.


Kanit shabara Aiptu Syafyan bersama personil yang lain dengan berjalan kaki menelusuri Rumah rumah penduduk di kampung beringin untuk berpatroli dimana pagi hari menjelang siang pada jam-jam aktifitas banyak warga yang menggalkan rumahnya dalam keadaan kosong sehingga rawan akan terjdinya gangguan kamtibmas dan disitulah perlunya kehadiran polisi.

Kemudian Aiptu Sofyan beserta anggota juga mendatangi pasar dan toko toko untuk berdialog dan sampaikan pesan-pesan Kamtibmas. “Patroli dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat mengingatkan warga untuk bersama sama jaga Kamtibmas dilingkuang masing-masing.

Di samping melaksanakan patroli, personil sat Sabhara Poltes sanggau juga mendapatkan informasi dan masukan langsung dari masyarakat sebagai bahan evaluasi dalam menjaga situasi agar sanggau tetap aman dan kondusif ucap Aiptu Sofyan.

Penulis  : Sukadar

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya