» » » Apel Gelar Pasukan, Polsek Kembayan Siap Amankan Pemilu 2019

Apel Gelar Pasukan, Polsek Kembayan Siap Amankan Pemilu 2019

Penulis By on Kamis, 28 Maret 2019 | No comments



Polsek Kembayan, Polres Sanggau - Selasa (26/3) sebanyak 125 personil gabungan TNI-Polri serta Ormas dan Forkompincam Kecamatan Kembayan Bersama elemen masyarakat mengikuti apel gelar pasukan jelang kampanye terbuka Pemilu 2019.
Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 tersebut digelar di halaman Mapolsek Kembayan Kabupaten Sanggau.
Apel Bersama dihadiri oleh Camat Kembayan Drs. Inosensius Nono, Danramil Kembayan Kapten Warsidi, Kepala Puskesmas Kembayan Kosdami dan peserta Apel terdiri dari anggota TNI-Polri, Forkopincam, para Kades, Organisasi Senkom, Banser, Perwakilan Caleg Kec. Kembayan, Pelajar SMA, POM, dan Perwakilan DAD, serta Tokoh Agama Kecamatan Kembayan.
Dalam apel gelar pasukan, selaku Inspektur Apel Camat Camat Kembayan Drs. Inosensius Nono membacakan Amanat dari Menkopolhukam.

Camat Kembayan juga menyampaikan sukses atau tidaknya perhelatan Pesta Demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.
Selepas Apel Gelar pasukan dilanjutkan dengan penandatanganan oleh peserta apel Deklarasi Kesepakatan Damai.
Kapolsek Kembayan AKP Pahlawan mengatakan Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sinergisitas Polri - TNI dan seluruh Komponen dalam menghadapi Pilpres dan pilleg Tahun 2019, diharapkan  upaya tersebut  menciptakan situasi yang kondusif jelang Pemilu di Kecamatan Kembayan.
“TNI-Polri siap untuk mengamankan Pemilu 2019 hingga ke daerah-daerah terpencil,” tegas Kapolsek Kembayan.

“Untuk personel telah kita siapkan dan nanti dibantu oleh BKO dari Polres Sanggau untuk mangamankan baik itu kotak suara, maupun peralatan lain pemilu serta memberikan rasa aman bagi pemilih yang hendak memilih ke TPS,” pungkasnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya