» » » Polsek Toba Laksanakan Apel Gelar Pasukan dan Deklarasi Kebhinekaan serta Pemilu Damai Tahun 2019

Polsek Toba Laksanakan Apel Gelar Pasukan dan Deklarasi Kebhinekaan serta Pemilu Damai Tahun 2019

Penulis By on Kamis, 28 Maret 2019 | No comments


Polsek Toba, Polres Sanggau - Pada Selasa, (26/3) Sekira Jam 09.00 Wib bertempat di halaman Polsek Toba, dilaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019 dan Deklarasi Kebhinekaan serta Pemilu Damai (Pileg serta Pilpres Tahun 2019).
Sebagai pembina apel adalah Camat Toba Jema'in, S.Ip, M.Si dan didampingi oleh Kapolsek Toba Iptu Suwanto, SH serta Danramil 1204-09/Toba Kapten Inf. Bustamin.
Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Toba Iptu Suwanto, SH menyampaikan bahwa seluruh pihak diharapkan bisa menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif terutama menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 serta tidak mudah terprofokasi dengan isu-isu yang tidak benar yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Toba, Camat Toba, Danramil 1204-09/Toba, Kepala KUA Kec.Toba, Ketua DAD Kec.Toba, Ketua FKUB Kec.Toba, Ketua PDKS Kec.Toba, Ketua MABM Kec.Toba, Ketua FKDM Kec.Toba, Anggota Polsek Toba, Anggota Koramil 1204-09/Toba, seluruh Kades berikut Kadus di Kec.Toba, tokoh Agama, Petwakilan Satpam di Kec. Toba, Dinas Instansi di Kec. Toba dan perwakilan Siswa/i SMA Negeri 1 Toba, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta para caleg dari wilayah Kec.Toba, hadir seluruhnya kurang lebih 250 orang.
Kapolsek toba menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan kegiata alam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019.
“Langkah yang kita ambil diantaranya Melaksanakan apel bersama dan Deklarasi Kebhinekaan serta pemilu damai tahun 2019, koordinasi berikut pembinaan dengan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat dalam rangka menjaga serta memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” ucap Kapolsek Toba.

Pelaksanaan Deklarasi Kebhinekaan dan Pemilu Damai dengan melibatkan semua unsur dan para caleg sangat bernilai positif dalam rangka tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta dalam satu naungan NKRI.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya