» » » Tim Baharkam Polri Tinjau PLBN Entikong

Tim Baharkam Polri Tinjau PLBN Entikong

Penulis By on Kamis, 14 Maret 2019 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau -Tim Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri melakukan kunjungan kerja ke Entikong, Rabu (13/3).

Kunjungan Kerja Kabaharkam Polri di.Entikong ini untuk melihat secara langsung kondisi keamanan wilayah perbatasan sekaligus melakukan pengawasan di Entikong tim yang dipimpin Kepala Biro Pembinaan Operasional Baharkam Brigjend Pol. Drs Ermi Widyatno ini disambut oleh Kapolres Sanggau Akbp Imam Riyadi, Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Bermawis, SH MH, forkompicam Entikong dan sejumlah pimpinan dinas/instansi di perbatasan.

Dalam pemaparannya, Kapolres Sanggau Akbp Imam Riyadi menyampaikan beberapa kerawanan yang ada diperbatasan dan langkah penanganan yang diambil kepolisian, serta program pemeliharaan kamtibmas. Dikatakan, sejak akhir 2018 sampai 2019 ada 48 kasus yang berhasil diungkap Polres Sanggau. Perkara ini, sebagian penanganan kasusnya dilimpahkan ke instansi yang berkewenangan di perbatasan.


"Karena penanganan kasusnya menjadi kewenangan otoritas terkait di perbatasan, sehingga kasusnya kami limpahkan. Ada 18 kasus yang kami limpahkan," ungkap Imam Riyadi.

Lebih lanjut, Kapolres juga menyampaikan capaian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) selama 2018-2019 yang berhasil dikumpulkan dari lalu lintas kendaraan asing di PLBN Entikong senilai Rp1.462.200.000.

Sementara itu, Kepala Biro Pembinaan Operasional Baharkam Brigjend Pol. Drs Ermi Widyatno mengatakan PLBN Entikong adalah pintu gerbang Indonesia. Sebagai pintu gerbang negara PLBN Entikong, ujarnya, harus rapi, aman dan indah.

"Supaya warga luar tertarik datang kesini. Kalau dulu kita yang kesana, sekarang coba kita tarik orang luar yang kesini," ucap Brigjend Pol. Ermi Widyatno.


Sebelum meninggalkan PLBN Entikong, Karo Binopsnal Baharkam Polri ini juga menyempatkan diri bertemu dengan seluruh Bhabinkamtibmas
di jajaran Polres Sanggau. menginstruksikan Bhabinkamtibmas sebagai lini yerdepan di masyarakay untuk ikut menjaga keamanan Pemilu 2019.

"Tahun ini Pemilu-nya agak berbeda. Mudah-mudahan itu (Pemilu) bisa berjalan dengan baik, aman, asa rekan-rekan semua bekerja dengan sebaik-baiknya jaga kekompakan dan Selamat bekerja," pungkasn

Penulis  : Sukadar

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya