» » » Polsek Jangkang Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu dan Pembacaan Ikrar Bersama dalam rangka Persiapan Pengamanan Mengahadapi Pemilu 2109

Polsek Jangkang Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu dan Pembacaan Ikrar Bersama dalam rangka Persiapan Pengamanan Mengahadapi Pemilu 2109

Penulis By on Kamis, 28 Maret 2019 | No comments



Polsek Jangkang, Polres Sanggau - Kepolisian Sektor Jangkang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2019 serta pembacaan Ikrar bersama dalam rangka kesiapan pengamanan menghadapi Pemilu Pileg dan Pilpres 2019, yang dipimpin Camat Jangkang Eduardus Evald, S.Sos di halaman Polsek Jangkang, Rabu (27/03).
Pada apel tersebut turut hadir Kapolsek Jangkang Iptu Rustamaji, Danramil 1306-15 Damsol yang diwakili Serda Rustam, Kepala Puskesmas jangkang Alfonso Masgio, Korwil Dikbud Jangkang Moses, S.Pd, Ketua PGRI Jangkang Dede Jalaludin, Manager CU Pancur Kasih dan Lantang Tipo, Ketua PPK , Ketua Panwaslu, Ketua MABM, Ketua DAD, Ketua MABT, Toda, Todat, Toga dan Tomas serta  Para Caleg yang ada di wilayah Kec. Jangkang, Kepala Desa se kecamatan Jangkang, Anggota Polsek Jangkang, Anggota Koramil 1204/05 Jangkang dan pelajar tingkat SMA dan seluruh staf instansin pemerintahan Kec. Jangkang yang berjumlah sekira 100 ( Seratus ) peserta.
Dalam amanatnya, Camat Jangkang Eduardus Evald, S.Sos membacakan sambutan Menko Polhukam yang diantaranya menyampaikan bahwa TNI-POLRI selaku institusi yang bertanggungjawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak 2019.

Dalam pelaksanaan tugas pengamanan penyelenggaran pemilu serentak 2019, agar seluruh prajurit TNI-Polri yang terlibat mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai hukum.
“Saya mengajak kepada seluruh peserta apel untuk terus gelorakan Deklarasi Pemilu Damai dengan melibatkan semua elemen masyarakat sehingga dapat tercipta Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,” kata Eduardus Evald.
Kemudian acara dilanjutkan dengan Pembacaan Ikrar Bersama dibacakan oleh perwakilan dari etnis Tionghoa, Melayu, Dayak, Batak dan Minang.
Saat ditemui selepas Apel Gelar Pasukan, Kapolsek Jangkang mengungkapkan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu Tahun 2019 yang damai dan menjaga situasi kamtibmas diwilayah Kec. Jangkang dalam keadaan aman, damai dan sejuk.

“Saya mengajak seluruh peserta untuk meningkatkan kerja sama guna menyukseskan Pemilu 2019 yang damai dan  mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat bahwa menjaga keamanan merupakan tanggung jawab bersama,” ucapnya.
Dirinya juga mengajak kepada suluruh masyarakat Kecamatan Jangkang untuk tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan dapat cermat / bijak dalam menyikapi adanya berita hoax serta mengaharapkan kepada para caleg agar berpolitik dan bersaing yang sehat dengan mengutamakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya