» » » Tiga Warga Mukok dan Dua Personil Polres Sanggau dapat Penghargaan dari Kapolres Sanggau

Tiga Warga Mukok dan Dua Personil Polres Sanggau dapat Penghargaan dari Kapolres Sanggau

Penulis By on Rabu, 10 April 2019 | No comments


Polres Sanggau - Dalam Apel Besar Linmas, Simulasi Pemungutan Suara dan Pengamanan Pemilu 2019 tersebut Kapolres Sanggau memberikan penghargaan kepada masyarakat yang telah menyerahkan senjata api rakitan kepada pihak kepolisian atas kesadarannya sendiri. Ketiga orang tersebut  masing masing Herkulanus Yosep (61), Vinsensius (47) dan Polinus Sulistinus (38) ketiganya beralamat di Dusun Bali Buci Kecamatan Mukok.
Vincensius dan dua orang temannya yang lain masing-masing Herkulanus Yosep, Temenggung adat Dayak Dusun Bali Buci serta Pulinus Sulistinus, mendatangi menyerahkan Senjata Api rakitan yang diterima Kapolsek Mukok Iptu Priyono.
Menurut Vincensius, ia menyerahkan senjata api rakitan itu atas kesadarannya sendiri, tidak ada paksaan dari siapapun juga. Senjata itu biasa ia gunakan untuk berburu dan merupakan warisan dari orang tua.
"Saya pikir jika senjata itu masih tetap ditangan, tentunya kita ingin mencoba dan menggunakannya. Takut akan disalah gunakan dan memakan korban, kita juga yang menangungnya bisa-bisa kita kena penjara dan saya putuskan lebih baik diserahkan ke pak polisi saja," katanya.

Ia merasa bangga menerima penghargaan yang diberikan oleh Kapolres Sanggau, apalagi pemberian penghargaan ini dilakukan dalam suatu upacara yang banyak disaksikan orang, tambah Pulinus yang juga menerima penghargaan tersebut.
"Mungkin ini pengalaman kami mudah-mudahan bisa, diikuti warga lain yang masih menyimpan senjata rakitan agar menyerahkannya kepada pihak Kepolisian.
Sementara itu Kapolsek Mukok Iptu Priyono mengatakan, ia bangga dengan kondisi itu di mana tingkat kesadaran masyarakat untuk tidak menyimpan atau menggunakan senjata cukup tinggi.
"Memang kita sering mengingatkan akan bahaya menggunakan senjata rakitan, karena dapat membahayakan diri sendiri atau orang lain," katanya.

Selain itu juga Kapolres Memberikan penghargaan kepada dua orang anggota Polres Sanggau atas dedikasi, disiplin dan loyalitas mereka dalam melaksanaka tugas. Mereka itu adalah  Bripka Huta Roberto Suahaan dari Polsek Mukok, dan Brigadir Agung dari Bagian Sumda Polres Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya