» » » Bhabinkamtibmas Cegah Adanya Kebakaran Hutan dan Lahan Menggunakan Spanduk

Bhabinkamtibmas Cegah Adanya Kebakaran Hutan dan Lahan Menggunakan Spanduk

Penulis By on Senin, 13 Mei 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Batang Tarang - Cegah adanya warga masyarakat yang melakukan pembakaran hutan dan lahan Bripka H. Wendy laksanakan sosialisasi stop karhutla kepada warga binaan, Senin (13/5).

Kebakaran hutan dan lahan atau karhutla merupakan bencana buatan yang terjadi akibat dari ulah manusia, dan kebanyakan penyebab dari karhutla adalah faktor kesengajaan manusia yang ingin membuka lahan untuk bercocok tanam.

Bhabinkamtibmas dalam hal ini ingin memberikan informasi kepada masyarakat melalui sosialisasi stop karhutla dengan menggunakan spanduk, dalam pelaksanaan sosialisasi ini bhabinkamtibmas juga menyampaikan apa saja akibat dari pemakaran hutan dan lahan serta cara pencegahannya. Apabila kedapatan melakukan pembakaran hutan maka akan di kenakan sanksi hukum sesuai peraturan yang berlaku.

Dengan dilakukannya sosialisai stop karhutla ini masyarakat diharapkan akan lebih mudah memahami informasi yang di sampaikan dan menginformasikan tindakan apa saja yang dilakukan jika terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Terakhir bhabinkamtibmas tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaan yang di temui agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan dan juga harus selalu memperhatikan keselamatan diri serta apabila ada menemukan kejadian tindak kejahatan segera laporkan kepada bhabinkamtibmas atau langsung laporkan ke polsek batang tarang.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya