» » » Cegah Adanya Kebakaran Hutan Bhabinkamtibmas Himbau Menggunakan Sepanduk

Cegah Adanya Kebakaran Hutan Bhabinkamtibmas Himbau Menggunakan Sepanduk

Penulis By on Sabtu, 18 Mei 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Entikong - Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Brigadir Tatak Budi Cahyono melaksanakan kegiatan sambang kepada masyarakat serta berikan himbauan stop karhutla mengguanakan sepanduk, Sabtu (18/5).

Untuk menciptakan situasi yang aman dari kebakaran hutan dan lahan Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Brigadir Tatak Budi Cahyono rutin melaksanakan kegiatan sambang serta sosialisasi kan tentang stop karhutla kepada warga binaan dngan menggunakan sepanduk.

Sepanduk yang berisikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan di Wilayah Hukum Polsek Entikong. Dalam pelaksanaan sosialisasi himbauan stop karhutla bhabinkamtibmas juga menyampaikan tentang larangan dan sanksi hukum bagi pelaku pembakaran hutan atau lahan baik kepada masyarakat maupun perusahaan.

Setiap terjadinya kebakaran hutan atau lahan akibat kelalalaian pribadi, kelompok atau perusahaan aka nada sanksi hukum, bagi pelaku pembakaran dapat menyeret pelakunya ke proses hukum sampai ke penjara. Maka dari itu dengan dilakukannya sosialisasi stop karhutla kepada masyarakat pembakaran hutan dan lahan tidak terjadi.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya