» » » Iptu Kuncoro Eko Pimpin Pengamanan giat perayaan Kenaikan Isa Almasih di Gereja HKBP Sanggau

Iptu Kuncoro Eko Pimpin Pengamanan giat perayaan Kenaikan Isa Almasih di Gereja HKBP Sanggau

Penulis By on Kamis, 30 Mei 2019 | No comments


Seperti pemeluk agama yang lain, umat Kristiani  juga selalu melakukan kebaktian di gereja sebagai bentuk kewajiban umat kepada Tuhannya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang maha Esa.

Seperti hari ini, dipimpin langsung Oleh Iptu Kuncoro Eko bersama anggota melakukan pengamanan giat Kebaktian di Gereja HKBP Jalan Sutan Syahril Sanggau, Kamis (30/5) .

Dalam perayaan kebaktian tersebut dipimpin oleh Pendeta Hotbin Sitanggang serta dihadiri sekitar  200 jemaat, Dalam pengamanan tersebut sebelumnya dilakukan sterilisasi oleh anggota  Polres Sanggau dan setiap orang yang akan masuk gereja juga diadakan penggeledahan terhadap barang bawaan.


Dalam kesempatan tersebut Iptu Kuncoro Eko mengatakan kegiatan pengamanan seperti ini diharapkan dapat mewujudkan hubungan yang baik dengan pihak gereja serta harmonis saat berkomonikasi dengan pihak gereja guna berikan rasa aman kepada para jemaat yang melakukan kebaktian.


“Pengamanan seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada para jemaat agar waspada terhadap semua orang yang ada di gereja dan sekitarnya dari segala bentuk Gangguan Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas lainya,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya