» » » Personil Polsek Sekayam Amankan Misa Kenaikan Isa Almasih

Personil Polsek Sekayam Amankan Misa Kenaikan Isa Almasih

Penulis By on Kamis, 30 Mei 2019 | No comments


Libur nasional tahun ini salah satunya adalah peringatan Kenaikan Isa Al Masih yang jatuh pada hari Kamis 30 Mei 2019. Peringkatan rutin tahunan di laksanakan oleh seluruh umat kristiani di seluruh dunia, demikian juga Gereja Santo Paulus Rasul Dusun Paus Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam melaksanakan misa ibadah yang di ikuti ratusan umat Nasrani.

Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas Polsek Sekayam melaksanakan pengamanan di tempat ibadah tersebut, terlihat beberapa anggota Polsek berada di lokasi.

Pada hari ini di laksanakan pengamanan seperti ibadah ibadah rutin biasanya ,termasuk pengaturan lalu lintas di depan Gereja, hal tersebut di sampaikan Kapolsek Sekayam AKP Efadhoni Lilik Pamungkas, SH, S. IK.

“Langkah pengamanan kami ambil termasuk untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas yang timbul, disamping itu juga mengatur arus lalu lintas di depanya supaya kamseltibcarlantas terjaga,” ujar Kapolsek Sekayam.

Kapolsek juga mengatakan semua langkah kepolisian di ambil untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya.

“Kebebasan beribadah adalah hak setiap warga negara, tugas polisi melayani sesuai amanat undang undang kepolisian ,kita tidak boleh meremehkan situasi, jangan sampai kecolongan,“ tambahnya.

Menurut Pastor  Andat, O. FM Cap menyampaikan acara pagi ini adalah untuk memperingati kenaikan Isa Al Masih dengan Tema Perayaan Kenaikan Misa Almasih. Pastor Pastor  Andat, O. FM Cap juga menyampaikan apresiasinya tentang pengamanan yang di ambil Polsek Sekayam.

“Terima kasih Pak Kapolsek bersama anggotanya yang telah mengamankan kegiatan ibadal awal hingga akhir kegiatan,” ujarnya.


Kedatangan Polisi di tempat umum di harapkan membuat masyarakan aman dan nyaman, bukan sekedar kata-kata namun nyata di rasakan kehadirannya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya