» » » Laksanakan Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Laksanakan Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penulis By on Sabtu, 25 Mei 2019 | No comments


Polsek Beduai, Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Sabtu (25/5).

Untuk itu Bhabinkamtibmas Polsek Beduai selalu hadir ditengah masyarakat seperti yang dilakukannya agar selalu dekat terhadap masyarakat.

Dalam kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas selalu memberikan pesan bahaya atas Narkoba dan juga himbauan tentang situasi keamanan, mengajak warga untuk terus menjaga lingkungannya agar selalu bersih dan indah.

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH  melalui Kapolsek Beduai Iptu Donny Sembiring mengatakan sudah seharusnya Bhabinkamtibmas selalu berada ditengah masyarakat untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan juga himbauan.

“Untuk dapat membangun kepercayaan masyarakat bukanlah perkara mudah, seorang Bhabinkamtibmas harus juga mau turun ke masyarakat desa binaannya jika perlu melaksanakan sambang dari rumah ke rumah atau dikenal dengan Door to Door System. Kegiatan semacam ini dapat membuat masyarakat lebih mengenal siapa anggota Polri yang berwenang menjaga kamtibmas di desanya”, Imbuhnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya