» » » Ops Ketupat Kapuas 2019, Layanan Pemeriksaan Kesehatan di PLBN Entikong

Ops Ketupat Kapuas 2019, Layanan Pemeriksaan Kesehatan di PLBN Entikong

Penulis By on Kamis, 30 Mei 2019 | No comments


Polsek Entikong bersama Puskesmas dan Karantina Kesehatan menyiapkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pemudik di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat dalam rangkaian Operasi Ketupat Kapuas 2019.

"Ada pemeriksaan kesehatan gratis, kemudian kalau ada yang membutuhkan penanganan lebih lanjut ada ambulans untuk mengantar ke Rumah Sakit," ungkap Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq.

Operasi Ketupat Kapuas 2019 dimulai 29 Mei - 13 Juni 2019. Khusus di Entikong, Operasi Ketupat fokus pada pelayanan arus mudik dan balik lebaran. Ada sekitar 20 personil gabungan TNI/POLRI yang bersiaga melayani pemudik dari Malaysia ke Indonesia maupun warga Kalbar yang akan berlibur ke negara jiran.

"Jumlah ini belum termasuk personil tambahan dari instansi vertikal di PLBN Entikong seperti Imigrasi, Bea Cukai, Karantina Kesehatan, Karantina Pertanian, Karantina Ikan dan P4TKI," kata Kapolsek Entikong.

Meski fokus pada pelayanan, Amin Siddiq menyampaikan TNI/POLRI tetap memprioritaskan keamanan. Perlintasan orang dan barang yang dilakukan ilegal menjadi atensi khusus saat musim mudik berlangsung.

"Karena (Entikong) ini berbatasan langsung dengan Malaysia, atensi kami adalah perlintasan orang maupun barang yang dilakukan secara ilegal," pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya