» » » Kapolsek Tayan Hilir Pantau Tikit Api di PT. SJAL 2 Tayan Hilir

Kapolsek Tayan Hilir Pantau Tikit Api di PT. SJAL 2 Tayan Hilir

Penulis By on Jumat, 05 Juli 2019 | No comments


Polres Sanggau, Polsek Tayan Hilir - Kapolsek Tayan Hilir Iptu Charles B.N Karimar, S.IK, SH dan Danramil Tayan Hilir Kapten Aris Yudiyana bersama Kanit Intelkam Polsek Tayan Hilir, Bhabinaktibmas Desa Subah dan Anggota Koramil Tayan Hilir serta didampingi Manejemen Perusahaan PT. SJAL II Estate Tayan Hilir melakukan pengecekan  kebakaran lahan di area kebun PT. SJAL 2 blok N 19 Dsn. Remba Kedokok Ds. Subah Kec. Tayan Hilir.

Pada saat dalam perjalanan menuju Pengecekan Kebakaran lahan di area PT. Sumatera Jaya Agro Lestari 2 (SJAL 2) Dsn. Remba Kedokok Ds. Subah Kec. Tayan Hilir Kab. Sanggau sekitar jam 14.15 Wib telah di guyur hujan.

Kapolsek Tayan Hilir Iptu Charles B.N Karimar, S.IK, SH menjelasakan dari hasil pengecekan  kebakaran lahan di Area Kebun PT. SJAL 2 blok N 19 Dusun Remba Kedokok Desa Subah Kecamaatan Tayan Hilir diantaranya Blok R01 PT. SJAL 2  api sudah padam total, Blok R02 PT. SJAL 2 api sudah padam total, Blok M13 PT. SJAL 2 api sudah padam total.


“Sedangak di Blok N19 dan Blok M 14  PT. SJAL 2 api sudah padam dan masih mengeluarkan asap,” tambahnya.

“Upaya pemadaman di Blok M 14 PT. SJAL 2, kami mengunakan alat pemadam kebakaran dengan menggunakan 4 set mesin 2 PK dibantu sekitar  70 (tujuh puluh) orang karyawan borongan, staf dan unsur pimpinan diploting untuk melakukan upaya pemadaman dan penyekatan / isolasi dan 3 unit exavator untuk membuat parit sekat / isolasi,” tambahnya.

Kapolsek mengungkapkan saat sekarang ini pemadaman masih dilakukan oleh karyawan PT. SJAL 2 kurang lebih 60 orang dan anggota Koramil dan Polsek Tayan Hilir Standby di lokasi kebakaran.


“Untuk penyebab kebakaran, masih belum diketahui dan upaya pemadaman masih terus dilakukan,” tambahnya.

“Perlunya dilakukan pemadaman api sampai mati total supaya tidak Merembet ke lokasi yang lainnya karena lahan gambut kering dan mudah terbakar,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya