» » » Inilah Wujud Polisi Sahabat Anak

Inilah Wujud Polisi Sahabat Anak

Penulis By on Senin, 05 Agustus 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Tayan Hulu - Bahabinkamtibmas Polsek Tayan Hulu Bripda Margun Riandra melaksanakan kegiatan sambang ke sekolahan SDN 20 Mandong sebagai wujud Polisi sahabat anak, Senin (5/8).

Polisi sering kali dijadikan sarana oleh orang tua untuk menakuti anak-anak, hal ini terjadi biasanya saat anak menangis rewel atau saat anak minta sesuatu kepada orang tua.

Banyak anak-anak beranggapan polisi itu menakutkan tetapi setelah diadakannya pendekatan kepada anak akhirnya akrab dan para siswa senang bisa bercanda ria.

Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tidak takut lagi kepada Polisi.

Dengan kegiatan PSA ini, diharapkan juga si anak paham tugas seorang polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak takut terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya