» » » Kasat Lantas Bersama Kanit Dikyasa Laksanakan Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah

Kasat Lantas Bersama Kanit Dikyasa Laksanakan Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah

Penulis By on Rabu, 28 Agustus 2019 | No comments


Polres Sanggau - Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna SH S.IK bersana dengan Kanit Dikyasa Polres Sanggau Aiptu Erpan Yudi Asmara memberikan arahan kepada peserta pelatihan PKS (Polisi Keamanan Sekolah) di halaman praktek ujian sim Polres Sanggau, Selasa (27/8).

Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna SH S.IK didampingi Kanit Dikyasa Polres Sanggau Aiptu Erpan Yudi Asmara memberikan pelatiham PKS kepada 24 org siswa di halaman ujian praktek sim Polres Sanggau . Materi pelatihan mulai dari penjelasan tertulis hingga memperagakan gerakan pengaturan lalu lintas. Kanit Dikyasa Polres Sanggau Aiptu Erpan Yudi Asmara mengatakan bahwa pelatihan yang dilakukan merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan.



Dalam pelaksanaan pelatihan diberikan materi yang salah satunya tentang gerakan pengaturan lalu lintas. Gerakan ini merupakan bekal awal yang harus dimiliki dan dikuasai anggota Patroli Kemananan Sekolah.

“Gerakan pengaturan lalu lintas nantinya digunakan anggota PKS untuk membantu mengatur lalu lintas dan menyeberangkan siswa di depan sekolah saat berangkat maupun pulang sekolah,” jelasnya.

Dengan pelatihan yang diberikan diharapkan mampu menambah pengetahuan siswa tentang PKS. Selain itu mahir dalam membantu Polisi dalam pengaturan arus lalu lintas di depan sekolah. Hal ini penting agar mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas maupun kemacetan arus.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya