» » » Binjak Dalam Bermedsos Bripda Roi Hermanto Sampaikan Melalui Sambang

Binjak Dalam Bermedsos Bripda Roi Hermanto Sampaikan Melalui Sambang

Penulis By on Rabu, 09 Oktober 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Entikong - Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Bripda Roi Hermanto melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis kepada masyarakat dan tidak lupa menghimbau agar selalu bijak dalam bermedsos, Rabu (9/10).

Dalam kesempatan tersebut, Bripda Roi Hermanto memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Tentang maraknya beredar berita bohong (Hoax) yang  di media sosial (medsos).

Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada warga masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan medsos. Dan jangan sampai terlibat dalam menyebarkan berita hoax, karena bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. Menurutnya, pada umumnya, informasi palsu atau berita palsu (hoax) di internet disebarkan ulang dengan cara copy paste (Copas).

Setelah dicopas, konten selanjutnya di edit sedemikian rupa dan disisipi dengan berita-berita palsu (Hoax) dengan tanpa menyertakan link sumber. Maka dari itu, ia mengatakan Bhabinkamtibmas sebagai garda yang paling dekat dengan masyarakat harus selalu mengingatkan dan memberikan himbauan tentang berita hoax tersebut agar masyarakat tidak terjebak didalamnya dan ikut menyebarkannya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya