» » » Bhabinkamtibmas Ciptakan Hubungan Yang Lebih Akrab Kepada Warganya

Bhabinkamtibmas Ciptakan Hubungan Yang Lebih Akrab Kepada Warganya

Penulis By on Sabtu, 23 November 2019 | No comments


Polres Sanggau - Kegiatan Door To Door System (DDS) merupakan Program Bhabinkamtibmas bertujuan untuk menciptakan hubungan silaturahmi yang lebih akrab kepada warganya, sehingga dengan giat tersebut diharapkan warga desa tidak ada rasa sungkan dan segan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas maupun petugas Kepolisian ditengah-tengah masyarakat, Sabtu (23/11).

Rupanya inilah yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Brigpol Sakijan dengan melaksanakan DDS (Door to door system) di salah satu rumah warga binaannya yakni di Dusun Tani Jaya Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau.

Dalam sambangnya, Bripka Warjianto menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga binaannya agar tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Dihimbau bagi masyarakat agar bisa memilih dan memilah biar tidak terpengaruh dengan berita yang tidak jelas asal usulnya. Jangan mudah percaya, cek dulu kebenarannya dan sumbernya,” ucap Bhabinkamtibmas.

Bripka Warjianto juga menambahkan bahwa saat melaksanakan DDS tidak jarang juga terkadang masyarakat menyampaikan keluh kesah / permasalahan yang mereka alami kepada Bhabinkamtibmas .

“Kadang kami juga sering membantu masyarakat dalam memecahkan permasalahan dengan bersama-sama. Dan itupun kami terima dengan senang hati dan harus siap sedia menerima dengan lapang dada keluh kesah, saran, usul dan kritikan dari masyarakat,” ungkapnya.


Penulis  : Candra Lukito

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya