» » » Satuan Sabhara Polres Sanggau Ciptakan Situasi Kondusif Dengan Patroli Sepeda

Satuan Sabhara Polres Sanggau Ciptakan Situasi Kondusif Dengan Patroli Sepeda

Penulis By on Jumat, 29 November 2019 | No comments


Polres Sanggau – Satuan Sabhara Polres Sanggau, melaksanakan patroli Untuk Menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat karena merupakan salah satu tugas pokok kepolisian. Dalam hal ini Sat Sabhara Sanggau melaksanakan kegiatan patroli bersepeda, Jumat (29/11).

Patroli sepeda memang kurang efektif jika dalam kondisi emergency atau memerlukan penanganan yang cepat. Namun, patroli bersepeda memudahkan petugas agar lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang dilalui dalam rute patroli tersebut sehingga efektif melaksanakan sambang dengan warga.

Kegiatan rutin patroli sepeda ini digelar dengan sasaran tempat keramaian, Sekolah, pasar, perbankan dan pemukiman penduduk, pada setiap istirahat petugas dapat dengan mudah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada masyarakat sekitar.

Kasat Sabhara AKP Efadhoni Lilik Pamungkas S.IK, M.H melalu mengatakan patroli sepeda ini bertujuan meningkatkan  kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas serta berkeliling naik sepeda juga salah satu olahraga agar badan lebih segar, sehat dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat. ujar Kasat Sabhara.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya