» » » Brigpol Sapto Berikan Teguran Kepada Warga yang Tidak Menggunakan Helm

Brigpol Sapto Berikan Teguran Kepada Warga yang Tidak Menggunakan Helm

Penulis By on Rabu, 04 Desember 2019 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Brigpol Sapto melaksanakan kegiatan sambang serta memberikan teguran kepada warga desa binaannya yang tidak menggunakan helm agar dalam berkendara selalu menggunakan helm, Rabu (4/12).

Bentuk kepedulian seorang Bhabinkamtibmas adalah agar warga binaannya yang berada di Desa selalu mematuhi segala peraturan dan tata tertib guna terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.

Salah satunya yang telah ditunjukkan oleh Brigpol Sapto saat melakukan peneguran kepada saudara Tanjung warga Desa Binaan yang tidak memakai helm saat berkendara. Saat itu Brigpol Sapto menyampaikan himbauan Kamtibmas tentang aturan dan tata tertib berlalu lintas sesuai dengan Undang-undang nomer 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Patuhi aturan dan tata tertib berlalu lintas pakai helm, lengkapi surat-suratnya mulai dari STNK, dan SIM, sepeda motor jangan dipreteli harus sesuai dengan standar jangan ada yang dirubah karena bisa kena tilang, selain yang terpenting adalah demi keselamatan bagi pengendaranya,” tegas Brigpol Sapto.

Kapolsek Batang Tarang  mengatakan bahwa dengan memberikan himbauan yang humanis kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas, diharapkan lebih mengena dan menyentuh hati masyarakat sehingga timbul kesadaran dalam diri mereka dalam mematuhi peraturan.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya