» » » Penyuluhan tantang Bahaya Narkoba , Pembinaan Karang Taruna dan Pelatihan Peningkata Kapasitas Linmas

Penyuluhan tantang Bahaya Narkoba , Pembinaan Karang Taruna dan Pelatihan Peningkata Kapasitas Linmas

Penulis By on Senin, 30 Desember 2019 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Kantor Desa Palem Jaya Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Penyuluhan tantang Bahaya Narkoba, Pembinaan Karang Taruna dan Pelatihan Peningkata Kapasitas Linmas Desa Palem Jaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Parindu yang diwakili Kasi Trantib Tuti Rahayu, Kades Palem Jaya Nikodimus beserta perangkat Desa dan Anggota BPD Desa Palem Jaya, Kapolsek Parindu yang diwakili Ps. Wakapolsek Aiptu Sadun, Kepala Puskesmas Parindu yang diwakili Ibu Galuh Nurhayati, Pendamping Desa Sdr. Agus, Anggota Karang Taruna Desa Palem Jaya dan LinmasDesa Palem Jaya.

Dalam kesempatan tesebut, Ps. Wakapolsek Parindu Aiptu Sadun menyampaikan tentang Paran Linmas di tengah-tengah masyarakat merupakan Garda terdepan serta merupakan Mitra Kerja Kepala Desa dengan kebijakanya serta dalam melaksanakan Tugas Linmas selalu tetap bersinergi.


Terhadap Kelompok Karang Taruna jauhkan dari segala bentuk Kejahatan Narkoba. Bahaya akibat Narkoba serta sangsi Hukum Tindak Pidana Narkoba serta masalah Kamtibmas menjelang pergantian akhir Tahun,” jelasnya.

Setelah memberikan Penyuluhan kemudian Dilanjutkan dengan pembinaan linmas yang dipimpin langsung Aiptu Sadun.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan dan pelatihan ini para Linmas diharapkan mampu meningkatkan disiplin, memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan lingkungan di kampungnya masing-masing. Linmas merupakan bagian dari masyarakat sehingga mereka harus bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam menanamkan sikap disiplin dan semangat Bela Negara setelah mendapatkan pelatihan.

Penulis : Denny Ard
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya