» » » Wujud Sinergitas TNI-Polri bersama Warga Laksanakan Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Wujud Sinergitas TNI-Polri bersama Warga Laksanakan Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Penulis By on Sabtu, 28 Desember 2019 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Jangkang bersama Anggota Koramil Jangkang dan warga Dusun Taman Sari Desa Empiang Kecamatan Jangkang melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan yang berada di Dusun Taman Sari Desa Empiang, Jumat (27/12).

Gotong royong ini juga sebagai upaya menjalin kemitraan dan dapat meningkatkan tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.

Akses jalan berupa hamparan tanah ini sempat sulit dilalui oleh pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor, lantaran jalan dalam kondisi rusak hingga membuat aktivitas masyarakat terhambat. Terlebih apabila hujan turun maka jalan tersebut tidak dapat dilalui karena becek dan licin.

Oleh karena itu anggota Polsek Jangkang bersama Koramil Jangkang dan warga gotong royong memperbaiki jalan tersebut. Ini menunjukkan sinergitas dan keharmonisan antara pihak Kepolisian dengan masyarakat.


"Kegiatan gotong royong ini merupakan wujud kebersamaan kami dengan masyarakat, bagaimana pun tanpa dukungan masyarakat tugas Kepolisian tidak akan sukses dan berhasil dengan optimal," ucap Kapolsek Jangkang Ipda Efendy.

Dalam hal ini, Kapolsek sangat mengapresiasi dan bangga kepada warga setempat atas semangat gotong royong memperbaiki jalan guna kelancaran akses lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan.

Kapolsek mengatakan paling utama dilaksanakan kegiatan ini untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan yang rusak, selain itu sebagai bagian dari langkah - langkah Kepolisian yang memang selama ini dekat dan selalu bekerjasama dengan masyarakat.

Penulis : Denny Ard
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya