» » » Apel Gabungan Satgas Siaga Bencana Kecamatan Meliau

Apel Gabungan Satgas Siaga Bencana Kecamatan Meliau

Penulis By on Sabtu, 04 Januari 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat dihalaman Polsek Meliau  Desa Meliau Hulu Kecamatan Meliau telah dilaksanakan Apel Gabungan Satgas Siaga Bencana.

Pelaksanaan apel gabungan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa, S. Tr. K, serta didampingi Camat Meliau Raden Asmadi, S. Ip. M. Si, Danramil Meliau Kapten Inf. Dewa Winaya, Wakapolsek Meliau Ipda Eko Apriyanto, S. Sos.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Tim relawan, Tomas, Toga, Ormas, Perwakilan Dinas Instansi di Kecamatan Meliau, Anggota Satgas Siaga Bencana Kecamatan Meliau Anggota Polsek Meliau Anggota Koramil 1204 - 08 Meliau, hadir dalam Apel gabungan bencana seluruhnya kurang lebih 42 orang.


Dalam kesempatan tersebut Ipda Aditya selaku Irup menyampaikan agar seluruh Kepala Desa dan Satgas Siaga Bencana serta komponen masyarakat dapat memberikan informasi tentang situasi didaerahnya guna antisipasi penanggulangan bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi karena sudah memasuki musim penghujan dengan intensitas curah hujan meningkat yang dapat mengakibatkan banjir serta tanah longsor.

Kemudian Kapolsek Meliau menyampaikan agar Satgas Bencana Kecamatan Meliau siap siaga jika sewaktu-waktu diperlukan dalam penanggulangan bencana dan berperan aktif terkait informasi tentang terjadinya bencana, kemudian menyampaikan tentang sarana prasarana dalam penanggulangan bencana yaitu berupa kendaraan R.4 dan R.2 dinas pemerintah setempat serta Ran Dinas TNI-Polri.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan Dinas (sarana prasarana Satgas Siaga Bencana Kecamatan Meliau) oleh Muspika Kecamatan Meliau dan foto bersama serta konsolidasi terkait Satgas Siaga Bencana.


Kapolsek Meliau mengatakan Kegiatan Apel Gabungan  dilaksanakan dalam rangka Kesiapan Satgas Siaga Bencana Kecamatan Meliau.

Dengan kesiapan Satgas Siaga Bencana Kecamatan Meliau maka dapat dengan segera melakukan penanggulangan apabila terjadi bencana di Kecamatan Meliau.

Ditambahkan Kapolsek, seluruh Anggota Satgas Siaga Bencana Kecamatan Meliau proaktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan terkait Siaga Bencana, sehingga apabila dibutuhkan sewaktu-waktu dalam keadaan siap Siaga.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya