» » » Dua Rumah di Entikong Rusak Dihantam Longsor

Dua Rumah di Entikong Rusak Dihantam Longsor

Penulis By on Sabtu, 04 Januari 2020 | No comments



Polres Sanggau - Dua unit rumah warga di Kecamatan Entikong, Kalimantan Barat (Kalbar) terkena longsor, Kamis (2/1/2020) malam.

Kedua rumah tersebut milik Rano (43) warga Dusun Entikong RT05, Desa Entikong dan Iwan Suprapto (45), warga dusun Entikong RT05, Desa Entikong.

Kapolsek Entikong, AKP Novrial Alberti Kombo bersama anggota Siaga Banjir, Puting Beliung dan Longsor (Batingsor) melaksanakan pengecekan rumah warga yang terkena dampak bencana longsor yang terjadi di Jalan Paktangkir Dusun Entikong Benuan, Desa Entikong, Kecamatan Entikong.

Kapolsek menjelaskan kronologi kejadian, pada 2 Januari sekira pukul 09.00 WIB terjadi hujan deras dan saat itu lampu padam pada pukul 23.00.


"Tiba-tiba tanah di belakang rumah Reno terdengar suara pecahan material rumah dan dilakukan pengecekan. Reno pun melihat dapur rumahnya yang sudah hancur dan tanah menutupi dapur rumah Reno," katanya, Jumat (3/1/2020).

Kemudian Pada pukul 05.00 Reno melporkan kejadian tersebut ke Bhabinkamtibmas Entikong Bripka Moh Tolkah dan dilaporkan kepada pimpinan.

Pada pukul 08.00 Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo bersama anggota Siaga Batingsor melaksanakan pengecekan bersama anggota Koramil Entikong untuk dilaksanakan kurve membersihkan rumah yang terkena bencana longsor.

"Sebab terjadinya longsor karena tingkat curah hujan yang tinggi dan TKP yang berada di bawah tebing yang tidak memiliki terasering. Kemudian posisi rumah di dekat tebing yang diperkirakan tinggi tebing kurang lebih 15 meter," kata Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya